Sosialisasi Pilbup daan Pilgub di Depan GOW

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  menggelar sosialisasi kepada Anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jombang  di gedung HKM KPU Jombang, Kamis (5/4). Sosialisasi itu diikuti sekitar 100 wanita perwakilan dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Jombang.

Drs M Fatoni  Divisi SDM dan Parmas menjelaskan, kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018, kepada pemilih perempuan yang tergabung dalam GOW Jombang  merupakan upaya bagi KPU Kabupaten Jombang  untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan. Kegiatan sosialisasi kepada GOW ini untuk mensosialisasikan Pemilihan agar masyarakat luas Jombang agar  mengetahui, memahami, dan mengikuti perkembangan tahapan pelaksanaan Pemilihan. Harapannya masyarakat Jombang  khususnya pemilih perempuan dapat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 79,5 persen tercapai.,” Ujar Fatoni.gow 1

ABD Wadud Burhan Abadi menghimbau kepada Ibu-Ibu sebagai pemilih perempuan, ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan dan meningkatkan partisipasi tingkat kehadiran dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018,” salah satu tahapan sekarang yaitu Pencermatan DPS, dapat membuka website KPU www.kpu.go.id. Dan  para peserta yang hadir bisa melihat DPS di papan pemgumuman di tiap RT/RW,”Ujar Burhan.

Para perempuan yang tergabung dalam GOW sangat antusias mengikuti acara ini. Hal ini terbukti peserta banyak yang mengajukan pertanyaan. Salah seorang peserta Ibu Safrida dari Fatayat menanyakan, bisakah sosialisasi ini dilaksanakan hingga ke pelosok desa, karena hingga saat ini pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang belum ada yang mengenalkan diri di desa mereka.gow2

Drs M Fatoni Menambahkan mayoritas peserta sudah tahu adanya pemilu. Ia mencoba untuk mengingatkan kembali tentang informasi yang berkaitan dengan pemilu.”Jangan lupa  ibu-ibu pada tanghal 27 Juni 2018 agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  Tahun 2018 ,” Ujar Fatoni.( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *