KPU Gandeng LSM Monitoring Pemasangan APK

kpu-jombangkab.go.id. Agus  Yulianto Salah satu anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Relawan Perduli Pohon di Jombang , melakukan monitoring pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama KPU Jombang Rabu (7/4) salah satunya pemasangan APK dengan  memaku pohon atau tanaman di pinggir jalan yang jadi perhatian.

lsm paku 2

melakukan monitoring pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama KPU Jombang

KPU Jombang sebelumya sudah memberi penjelasan terkait pemasangan APK kepada pihak ketiga antara lain tidak  melanggar perda  mengenai  soal larangan menempelkan atau memaku reklame, spanduk dan sejenis pada rambu-rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan

 

Drs M fatoni,MM Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas   langsung memerintahkan, pada pihak ketiga untuk membenahi APK tersebut jika dipasang dengan memaku pada pohon, “ kita sudah  meminta PPK,PPS menginfentarisasai APK yang rusak, hilang dan di paku dipohon sesuai lokasi pemasangan,” Ujar Fatoni.

fat3

Drs M fatoni,MM Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas

Athoillah,SH , Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan berjanji akan menurunkan atau  menertibkan pemasangan APK yang tidak sesuai dengan kesepakatan dan melanggar aturan. “Tim Kami sudah mendampingi maupu monitoring dan memberitahukan kalau ada APK yang dipasang tidak sesuai kesepakatan dan aturan,” Ujar Athoiilah.

 

Terkait hal  tersebut Tim KPU Jombang mengajak Relawan Perduli Pohon mulai pagi hingga malam hari untuk bersama –sama mencari APK yang dinilai melanggar dalam pemasanganya segera melakukan mencopot dan memasang kembali alat peraga kampanye sesuai dengan prosedur. ( Agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *