KPU Serahkan APK ke Tim Paslon

KPU Jombang Menyerahkan Alat Peraga Kampanye ( APK), Senin(9/4). Hal tersebut Sebagaimana diatur pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, Alat Peraga Kampanye (APK) yang merupakan fasilitasi pelaksanaan kampanye dari KPU kepada Pasangan Calon.

PENYERAHAN ba APK. 1 jpeg

anggota panwaslih kabupaten Jombang

Acara penyerahannya berlangsung di gedung HKM  KPU Jombang  sekitar pukul 14.00 WIB . Dihadiri semua tim sukses semua paslon juga Panwaslih,Kepolisian Resort Jombang dan Kejaksaan Negeri Jombang dan rekanan KPU.

Dalam acara tersebut semua tim paslon mau menandatangani surat penyerahan, kecuali tim paslon Nomor Urut 3 Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jombang. Mereka menilai APK masih belum sempurna dan ada yang sudah hilang. Untuk itu  KPU melalui rekanannya untuk memperbaiki APK tersebut.

Drs M fatoni MM anggota KPU Divisi SDM dan Parmas mengatakan APK yang diserahterimakan kepada masing-masing Tim Kampanye Pasangan Calon berupa Baliho di sejumlah 5 titik di wilayah Kabupaten Jombang, Umbul-umbul sejumlah 10 buah dikali jumlah paslon, 20 umbul-umbul untuk pilgub dan 30 umbul-umbul untuk pilbup di setiap kecamatan sedangkan spanduk sejumlah 1 buah dikali jumlah paslon disetiap desa/kelurahan.“Berdasarkan  ketentuan pada Pasal 30 PKPU 4 Tahun 2017 tentang Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  tahun 2018, bahwa perawatan, pemeliharaan dan pembersihan atau penurunan Alat Peraga Kampanye yang telah diserahkan kepada Tim Kampanye Pasangan Calon menjadi tanggung jawab Pasangan Calon,” Ujar Fatoni

PENYERAHAN ba APK

Salah satu LO tim Paslon Pilbup Jombang Tahun 2018

Pada Berita Acara Serah Terima APK yang dibuat, ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Jombang,  penerima APK oleh masing-masing Tim Kampanye Pasangan Calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jombang  Tahun 2018 dan Panwaslih Kabupaten Jombang .

Mengenai APK yang hilang dan rusak, pihak KPU akan melaporkan dan berkoordinasi dengan instasi Panwaslih Jombang dan Kepolisian Resort Jombang untuk mengusut kasus tersebut, sebab KPU juga menjadi korban yang dirugikan atas hilangnya APK tersebut.( Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *