KPU Sosialisasi Melalui Seni Patrol di Car Free day

kpu-jombangkab.go.id. Demi mendapat respon dan perhatian masyarakat Jombang, KPU Jombang  menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim melalui gelar seni Patrol  di acara Car Free day Jl KH Wahid Hasyim Jombang, Minggu (15/4). Kesenian Patrol  berkembang pesat di wilayah Jombang di bagian selatan  dipilih menjadi media sosialisasi untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada tanggal 27  Juni  2018.

patrol 1

Acara yang dilepas oleh Setiadjit,SH.MM PJS Bupati Jombang, merupakan salah satu cara KPU Jombang  untuk menyukseskan Pilgub 2018 yang kurang lebih dilaksanakan dua bulan mendatang.” Dengan adanya Pageran Seni Budaya yang diadakan oleh KPU Jombang, dalam rangka sosialisasi yang semakin inten berjalan dengan guyub rukun, damai, aman, dan berintegritas  tanpa ada kendala apapun”, Ujar Setiajit

patrol 2

Drs M Fatoni anggota KPU Divisi SDM dan Parmas mengatakan  musik Patrol  merupakan salah satu perpaduan antara kesenian drum ban dan kesenian tradisional dan kami optimis bisa menyentuh dan menambah partisipasi pemilih. Kesenian patrol  disuguhkan untuk memikat masyarakat yang menggunakan acara Car Free day.Total ada ribuan penonton memadati area car free day pada hari minggu ,” Ujar Fatoni.

patrol 3

Menurut Fatoni  konsep pagelaran seni dan budaya ini adalah konsep KPU Jatim. Sehingga di setiap daerah di Jatim diperintahkan untuk memberikan pagelaran kepada warga untuk meningkatkan parisipasi masyarakat.( agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *