KPU Gelar Coffe Morning Bersama Paslon

cofee morning 1

Dengan suasana keakrapan semua paslon makan pagi bersama nasi pecel khas Jombang di dampingi Divisi SDM dan Parmas KPU Jombang

kpu-jombangkab.go.id. Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang, KPU Jombang  mengadakan  Coffee Morning bersama Paslon dan tim pendukung  yang berlangsung RPP GUSDUR. KPU Jombang Senin   (17/4). Selain dihadiri oleh paslon Panwaslih Jombang juga hadir

.cofee morning 2

Drs M Fatoni mengatakan, tujuan coffee morning yang dilaksanakan selain menjalin silaturahmi dengan para paslon dan tim sukses sekaligus menjelaskan tahapan-tahapan pilkada serta persiapan debat paslon dan permasalahan pilkada lainya.Hal ini tidak lepas dari peran serta para tim paslon dalam menyuseskan pilkada.

Dalam coffee morning tersebut juga diisi dengan sesion tanya jawab. Para paslon banyak menayakan seputar kampanye, seperti wewenang  panwas dalam pengawasan terhadap para paslon, Pemasangan APK, ijin cuti bagi anggota Dewan, persiapan debat paslon serta zona kampanye.

cofee morning 3

Tim paslon tiga  mempersoalkan pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang belum sempurna. Sementara  pihaknya menerima pengaduan dari relawan terkait penertiban APK oleh Panitia Pengawas Pemilu. “Kami  ingin melaporkan, tetapi lebih ber-tabayyun, minta klarifikasi ke Bawaslu untuk menemukan komitmen bersama,” Ujar Safiin

cofee morning 4

Sementara itu, Drs M Fatoni Divisi Parmas dan SDM mengatakan, semua APK yang dibuat oleh KPU dipasang  sesuai titik-titik yang telah ditentukan dan disepakati sebelumnya. Kami menginstruksikan kepada semua PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) untuk menginventarisir tempat-tempat pemasangan APK, jika masih ada yang diluar ketentuan segera koordinasi dengan Panwas dan tim paslon ,” ujarnya Fatoni.

Ia menambahkan bahwa  KPU Jombang tidak memungkiri adanya APK yang rusak, hilang dan kendor. Dari ukuran yang besar sangat sulit mencari tempat yang setrategis yang sejajar.Dengan ini KPU Jombang melakukan  Gerakan Kencangakan  Pemasangan APK yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu (7/4) dan Minggu (8/4)  dilakukan PPK dan PPS. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengencangkat tali spanduk yang kendor, membenahi spandul,Umbul-umbul yang doyong atau roboh.

KPU Jombang memberikan ruang besar untuk pertemuan – pertemuan terbatas yang dilakukan pasangan calon untuk menyampaikan visi, misi dan programnya. Mengenai debat publik pertama tanggal 12 Mei 2018 di Jombang dan  kedua 20 juni 2018 yang rencananya akan dilaksankan di Jombang yaitu di gedung PG Jombang barau,” Ujar Fatoni.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *