KPU Bahas Surat Suara Pilbup Jombang 2018

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  Sabtu (21/4) menggelar acara pembuatan  surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  2018. Hadir dalam acara tim kampanye dari pasangan calon (paslon) nomor urut satu dan paslon nomor urut dua serta Panwaslu Jombang .

ss 2

Ketua KPU Jombang Jombang , mengatakan rapat koordinasi dengan tim kampanye dari masing – masing paslon membahas tentang foto, nomor urut, nama dan gelar paslon. “Semuanya harus disetujui oleh tim kampanye dan juga diketahui oleh Panwaslu dan kemudian ditanda tangani sebagai persetujuan untuk kebutuhan cetak suara,” ujarnya.

ss 3

Djafar  memaparkan, surat suara Pilbup Jombang  2018 nantinya akan dicetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditambah sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pembulatan jumlah ke atas. “Untuk DPT di Jombang  sejumlah 977.676 pemilih, ditambah 2,5 persen Jadi ketemunya 1,003,168 lembar surat suara. Itu sudah dibulatkan ke atas dari setiap TPS. Selain itu KPU Jombang juga akan mencetak surat suara 2.000 lembar yang disediakan untuk pemungutan suara ulang (PSU),” jelasnya (agus).ss 4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *