KPU Gelar Coffe Morning Bersama Forpimda

kpu-jombangkab.go.id. Dalam rangka Pilkada Jombang  2018, KPU Jombang  gelar Coffee Morning untuk melakukan kordinasi dengan Stake Holder, Forpimda, di RPP Gusdur KPU Jombang Jumat (27/4). Acara tersebut dihadiri PJ Bupati Jombang yang diwakili oleh Sekda Ikhsan Gunajati Wakapolres Jombang ,Kasdim Jombang, Kajari Jombang  dihadiri oleh Kasi Pindum, Komisioner KPU Jombang , Kadis Capil Jombang, Sat Pol PP Jombang, FKUB Jombang dan Para Kabag Pemda Jombang.

cofee marning.1jpeg

Sekretaris Derah Kabupaten Jombang Ikhsan Gunajati menyambut baik kegiata Coffee Morning yang di selenggarakan KPU Jombang . Semoga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  yang akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018 bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, mengenai netralitas PNS ini selalu menjadi perbincangan, hendaknya hak pilih ASN tersebut tidak dinyatakan secara terbuka, sehingga cenderung menjadi bentuk Kampanye yang sifatnya mengarahkan dukungan kepada salah satu pasangan calon, independensi ASN tetap terjaga tanpa menghilangkan hak pilihnya. “ Untuk ASN supaya menghindari bentuk kegiatan paslon dan larangan berfoto, hal tersebut diatur dalam PP 53/2010 pasa l4 ayat 15,  sampai saat ini sudah ada yang ditangani Inspektorat Jombang.” Ujar Ikhsan Gunajati mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

cofee marning.2jpeg

Dalam acara tersebut, Drs Djafar Komisioner  KPU Jombang  bahwa KPU saat ini telah melakukan beberapa tahapan pilkada Serentak 2018 yakni mulai dari tahap persiapan, tahap perekrutan/ pembentukan PPK, PPS, dan PPDP.”Mohon bantuan seluruh pihak untuk suksesnya Pilkada Jombang 2018, Bahwa KPU juga telah melaksanakan tahapan Pemilu Legis latif dan Pemilu Presiden 2019 mulai dari  pendaftaran Partai Politik, Penelitian Administrasi Parpol, hingga verifikasi Faktual Parpol dan Penyampaian Data lokasi pemasangan APK dalam Pemilu kada serentak 2018 ,” Ujar Djafar.

marning

Kompol Edith Yuswo Widodo Wakapolres Jombang menyampaikan Bahwa dari indeks kerawanan Wilayah Jombang kadangkala menjadi peringkat  dalam suatu kasus Indonesia. Salah satu pernah ada pembunuhan di prapatan tunggorono, dari kasus itu Pelakunya sudah ditangkap.Terkait Pilkada menurutnya, suasana Pilgub masyarakat tidak boleh saling menjelekkan, Kerawanan terkait Black Campagen dengan isu Negatif, baik melalui Media Masa dan IT, Karena masalah kampanye sudah ditetapkan oleh KPU dan masalah APK ( alat peraga kampanye ) yang dicuri oleh orang kediri. APK tersebut sudah ada aturannya. APK yang dicuri adalah baner paslon no 3 dan ini sudah di proses.” Ujar Edith.

 

Kajari Jombang yang diwakilkan Kasi Pindum Tedy Widodo,SH menyampaikan, terkait perlunya MOU dalam hal ini akan memfasilitasi KPU, baik dari segi Perdata maupun Tata Usaha Negara.Tentunya pertimbangan dan penanganan persoalan-persoalan hukum perdata maupun pidana  nantinya , “Terkait dengan hal tersebut tentunya kita beri pahaman  secara mendetail dari segi hukum,” Ujar Tedy Widodo.

 

Drs M Fatoni Komisioner KPU Jombang Divisi SDM dan Parmas  penyampaian inti dari seluruh Stake holder dalam acara tersebut bahwa dalam kampanye dan pasangan alat Peraga Kampanye KPU memperhatikan letak dan azas setara atau kesamaan masing-masing Paslon,”Kurang lebih seratus lima puluhan ada yang rusak,sobek maupun  hilang dan ini sudah di kita laporkan ke panwaslih Jombang,” Ujar Fatoni.

 

Ia menambahkan  mengenai debat publik pertama tanggal 12 Mei 2018 di Jombang dan  kedua 20 juni 2018 yang rencananya akan dilaksankan di Jombang yaitu di gedung PG Jombang baru.,” Kami Berharap berharap kerjasama saling bersinergi dalam mewujudkan demokrasi, mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  dari tahapan awal hingga pelaksanaan, “ tegasnya.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *