KPU Jombang Hadiri Bimtek Anggaran Pemilu 2019 dan Pilkada 2018

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang menghadiri (Bimtek) tentang Rencana Kebutuhan Anggaran Pemilu 2019  sekaligus membahas kebutuhan Logistik Pilkada 2018.yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur, di Sun City Sidoarjo. Bimtek berlangsung selama dua hari sejak Kamis sampai Jumat (26-27/4). Peserta bimtek adalah seluruh Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik beserta Sekretaris KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur. Sedang dari KPU Jombang  yang hadir adalah Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi dan Kasubag Umum Heri Subagyo.

Eko Sasmito, SH. MH Ketua KPU Provinsi Jatim,  mengatakan perencanaan yang baik dan tepat bisa dikatakan 50 persen dari kesuksesan penyelenggaraan kegiatan. “Untuk itu, sesuai asas pengadaan yang di antaranya adalah tepat jumlah dan tepat waktu maka pengadaan logistik – logistik pemilu harus di rencanakan dengan baik dan tepat,” Ujar Eko Sasmito.

bintek logistik.c jpeg

Dewita Hayu Shinta SP, M.Si Divisi Keuangan Umum dan Logistik KPU Provinsi Jatim mengingatkan kepada seluruh  KPU kabupaten/kota se Jatim untuk lebih mencermati jumlah kebutuhan alat kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS). Ia  berharap bulan depan harus sudah proses pengadaan logistik pemungutan suara 2018, maka data kebutuhan logistik harus sudah  fix dan akurat. “Selanjutnya khusus 18 kab/kota yang menyelenggarakan Pilkada, harus milakukan penegasan kembali terkait sharinganggaran kebutuhan logistik mana yang menjadi kewenangan provinsi dan 18 kab/kota, agar tidak terlewat,”jelas Dewita Hayu Sinta. ( agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *