KPU Jombang Ikuti Bintek Situng

kpu-jombangkab.go.id. KPU  RI melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi situng untuk pemilihan tahun 2018 selama dua hari, 28 April – 29 April 2018, bertempat di Hotel Horizon Serpong Banten. Acara bimtek ini dihadiri oleh Komisioner KPU kabupaten/kota divisi teknis dan operator situng. Untuk KPU Jombang  diri diwakili divisi teknis, Djafar  dan operator, Deni Laksono.situng 3 ok

Wahyu Setiawan Komisioner KPU RI membuka acara sekaligus memberikan sambutan, bahwa kegiatan bimtek dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan informasi hasil pemilihan dengan cepat, tepat, dan akurat. “Hal tersebut bisa diwujudkan dengan adanya aplikasi Situng ini, sehingga diharapkan melalui aplikasi Situng ini masyarakat bisa memperoleh informasi terkait pemilihan dengan cepat, tepat, dan akurat,”ujar Wahyu Setiawan.

Selanjudnya  Bimtek dilanjutkan dengan masuk ke dalam kelas untuk mempraktikan aplikasi Situng cepat yang terdiri dari Situng Entry dan Situng Pindai digunakan untuk formulir model C, C1 dari TPS.

situng 2 ok

Untuk hari kedua bimtek dipandu langsung oleh tim Pusdikom Universitas Indonesia. Membahas Situng Rekap, Situng Aggregator, serta Situng Web di PKK, kabupaten/kota, dan provinsi. Situng Rekap bertujuan untuk memfasilitasi PPK sebelum melaksanakan rapat pleno terbuka rekap. Data yang dientry (dimasukan)DAA dan DA1 untuk mengetahui TPS mana saja yang perlu mendapat perhatian pada saat rapat pleno terbuka nantinya. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diberikan file dalam bentuk excell DAA dan DA1 untuk rekap di tiap kecamatan, kemudian setelah selesai direkap dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka. Setelah itu, hasil rekap dipindai dan dikirimkan menggunakan  email ke KPU kabupaten/kota pada hari yang sama. Proses serupa juga dilakukan oleh KPU, setelah menerima DAA dan DA1 dari PPK untuk dilakukan rapat pleno terbuka dan selanjutnya hasilnya berupa DB1 dipindai kemudian dikirim menggunakan email ke KPU Provinsi. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *