Akhir Mei 2018 KPPS Sudah Terbentuk

 

Kpu-jombangkab.go.id Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang   menegaskan, akhir Mei 2018 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus sudah terbentuk. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara rapat kerja dan sosialisasi pembentukan KPPS  Senin (30/4)

kpps 1k

Rakor diikuti seluruh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta sekretaris dan anggota PPK Divisi SDM dan parmas. Sedangkan pengarahan langsung dari Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas M Fatoni mengatakan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan dan diharapkan setelah kegiatan ini masing-masing PPK langsung berkoordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan rekruitmen, masing-masing TPS terdiri dari 7 anggota KPPS ditambah dua anggota keamanan. Khusus anggota keamanan bisa dikoordinasikan dengan pihak desa maupun kecamatan,” persyaratan untuk anggota KPPS yakni usia diatas 17 tahun dan ijazah minimal adalah SMA/sederajat. Apabila tidak mencukupi maka bisa membuat surat pernyataan cakap berbahasa, cakap menghitung dan sebagainya. Jadi nanti KPPS yang membentuk dan melantik adalah PPS atas nama KPU,” Ujarnya.kpps

Pada pilkada serentak 2018 ada sekitar  15,029 KPPS ditambah 2 anggota keamanan per TPS kira 4.294 anggota keamanan. Kemudian langsung bekerja untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur Jatim dan bupati/wakil bupati Jombang.( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *