Persiapan Debat, KPU Gandeng 4 Perguruan Tinggi

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  akan menggelar debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  diikuti pasangan Hj Mundjidah Wahab – Sumarambah  Pasangan  Drs Nyono Suharli Wihandoko  – Drs M Suabidi M.si, dan Pasangan DR Syafiin SH,MM – H Choirul Anam ST. Sabtu( 5/5).

M Fatoni   mengatakan debat akan ditanyangkan secara langsung di oleh  TV 9, debat berlokasi di Gedung Serbaguna PG Jombang Baru Jombang. Debat perdana akan digelar Hari Sabtu 12 Mei 2018, pukul 19.30 WIB sampai 21.30 WIB. Kemudian debat kedua tanggal 20 Juni  2018,”Untuk debat pertama, dengan tema  memajukan daerah untuk menimgkatkan kesejahteraan masyarakat Jombang sudah dirapatkan dengan masing-masing tim kampanye dan sudah disepakati,” ujar M Fatonipersiapan depat dg Pt

Ia menambahkan mekanisme debatnya, KPU Jombang  sudah membentuk tim perumus dari empat perguruan tinggi di Jawa Timur, seperti Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Brawijaya(UB), Universitas Airlangga ( UNAIR) dan Universitas Negeri  Surabaya (UNESA).”Kami sudah bersurat pada sejumlah perguruan tinggi dan sudah disetujui oleh tim kampanye. Jadi misalnya untuk ekonomi tim perumusnya dari UB, kemudian pendidikan  dari UNESA dan lingkungan dari UNAIR  Nantinya, tim perumus akan menyerahkan kepada moderator, kemudian akan membacakan atau menyampaikan kepada pasangan calon. Untuk segmennya penyampaian visi-misi pasangan calon, segmen untuk mempertajam visi-misi nantinya moderator yang akan menanyakan pertanyaan hasil dari tim perumus. Kemudian, ada foto bicara dan tentunya masih terkait dengan tema utama. Selanjutnya masuk untuk segmen ada video bicara akan dikomentari oleh pasangan calon,” Ujar M Fatoni ( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *