KPU Jombang Ikuti Bimtek Situng Yang Diadakan KPU Provinsi Jatim

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang ikuti bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2018, bertempat di Hotel Istana Tulungagung 9 – 10 Mei 2018. Acara bintek diikuti oleh Komisioner KPU divisi Teknis, Keuangan, Umum, dan Logistik, dan operator se-KPU kabupaten/kota Provinsi Jawa. KPU Jombang diwakili Muhaimin Shofi, ketua KPU Jombang sekaligus Divisi Kul, Drs Djafar Divisi Teknis dan Deni Laksono Operator Situng KPU Jombang.

bimtek situng tulungagung

Eko Sasmito Ketua KPU Provinsi menyampaikan bahwa banyaknya kegiatan KPU yang berhimpitan, termasuk tahapan Pilkada tahun 2018 ini juga bersamaan dengan tahapan Pileg, Pilpres tahun 2019, sehingga mau tidak mau KPU harus mampu membagi waktu secara tepat agar semua tahapan tersebut bisa berjalan.

bimtek situng tulungagung.jpeg1

Ia mengharapkan agar KPU kabupaten/kota tidak serta merta mengikuti cuti tersebut. “mengingat Pilkada 2018 ini dilaksanakan 2 minggu setelah hari raya, diharapkan cukup 2 atau 3 hari saja cuti hari raya, kemudian langsung ngantor karena tidak mungkin libur disaat beberapa proses tahapan sedang berjalan, khususnya tahapan distribusi logistik dan pemutakhiran data pemilih pemilu tahun 2019 juga berlangsung di bulan juni 2018,”ujar Eko Sasmito.( agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *