Targetkan Partisipasi 80 persen KPU Gelar Gebek Pasar

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  yang dipimpin oleh Divisi SDM dan Parmas bersama dengan para komisioner,  staf KPU,kru grebek pasar, PPK, PPS dan masyarakat mengrebek sejumlah pedagang dan pembeli yang ada di Pasar di Kabupaten Jombang.Minggu (13/5).

grebeg 1

M Fatoni Komisioner KPU Jombang Divisi SDM dan Parmas  mengatakan alasan dipilihnya pasar sebagai sasaran sosialisasai. Menurutnya, momen keramaian pasar merupakan lokasi yang tepat digunakan  sosialisasai. “Karena pasar adalah tempat berkumpulnya orang atau masyarakat, ada sekitar 26 pasar tradisional di KJombang menjadi sasaran sosialisasai  yang diberi tajuk Grebek Pasar tersebut, ” Ujarnya

grebek 2

Dalam kegiatan Grebek Pasar tersebut menampilkan sejumlah penyanyi guna  mengajak masyarakat dan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Kegiatan berlangsung meriah karena ada sejumlah Doorprize yang bagikan kepada setiap pedagang/pembeli yang ada disekitaran pangung grebek pasar dengan syarat bisa menjawab beberapa pertanyaan dari  KPU.

grebek 3

“Bapak ibu juga harus mengecek  ke desa masing-masing, apakah namanya sudah terdaftar dalam daftar Pemilih. Bila sudah terdaftar, jangan lupa hari Rabu 27 Juni 2018 mencoblos Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Bupati Jombang, Satu suara bapak ibu, akan menentukan pembangunan selama lima tahun kedepan, “Tuku Beras Nang Pasar Legi, Ayo Cerdas Berdemokrasi, Ojo Golput Tambah Mundak Luput,”Ujar Krisna MC kru KPU dengan bahasa Jombangan.

grebek 5

Salah satunya adalah ibu pedagang yang ada disekitaran lokasi grebek pasar yang enggan menyebutkan namanya, beliau menyampaikan tentang sesuatu hal yang perlu disampaikan nantinya ke kekeluarga dan masyarakat sekitar dalam memilih pemimpin yang baik.”kita harus memilih pemimpin yang bagus, yang bisa dipercaya, yang bisa menjadi tauladan bagi semua orang, bisa menjadi pemimpin untuk masyarakat kedepannya, menjadikan kabupaten Jombang  lebih baik dari sebelumnya”, ucapnya.

grebek 6

Untuk diketahui, Pilkada Jombang  diikuti tiga pasangan calon. Pasangan nomor urut pertama adalah Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah, pasangan nomor urut dua, Drs. Ec Nyono Suharli Wihandoko – Drs. Subaidi,M.Si dan pasangan nomor urut ketiga DR Safiin SH.MM.MH  – H. Choirul Aman ST. (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *