KPU Bimtek Situng Pilkada Serentak

kpu-jombangkab.go.id. Guna mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. KPU Jombang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) kepada PPK divisi Teknis seluruh Kabupaten Jombang di Gedung HKM KPU Jombang, Selasa (15/5). Bimtek tersebut terkait Sistem Informasi Penghitungan (Situng) yang akan digunakan pada pemilihan serentak 2018.

bimtek tungsura

ABD Wadud Burhan  Abadi,SE  Wakil Koordinator Divisi Teknis  menjelaskan, dalam penghitungan dan rekapitulasi Pilkada 2018 akan menggunakan aplikasi Situng. Bimtek tersebut merupakan kelanjutan dari bimtek yang diadakan KPU Jatim di Tulungagung waktu lalu, KPU Jombang  selaku penyelenggara pemilihan gubernur (pilgub) dan pemilihan bupati (pilbup) diwajibkan segera mensosialisasikan aplikasi Situng kepada kelompok kerja (pokja) Situng. “Selanjutnya secara estafet, Pokja Situng akan memberikan bimtek kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) khususnya Devisi Teknis,” Ujar Burhan.

bimtek tungsura 1

Selanjudnya operator menjelaskan pengoperasian aplikasi Situng, dalam bimtek tersebut lebih banyak mempraktekkan secara langsung penggunaan aplikasi Situng. Untuk hal-hal yang masih belum dipahami atau dimengerti berharap untuk bertanya anggota Pokja Situng KPU Jombang dan  siap membantu demi mensuksskan pilkada 2018. ( Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *