KPU Santuani Korban APK

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang membenarkan ada umbul-umbul yang tertiup angin menimpa warga. Setelah  dilakukan pengecekan dan mendengar dari PPK mengenai umbul-umbul yang ambruk dan menimpa warga, pihaknya langsung mengunjungi korban di rumahnya. Pihak KPU memberikan sedikit santunan pada korban dengan mengutus staf dan PPK setempat,” Sebenarnya kami ingin  bertemu dengan korban karena kesibukan dan berada di luar Jombang kami tidak bisa ikut rombongan,” Ujar M Fatoni, Komisioner KPU, Rabu (23/5)

.korban apk 2

Peristiwa itu terjadi  ketika pak Saikan warga Sumobito melintas naik sepeda motor di sekitar umbul-umbul tiba-tiba salah satu umbul-umbul yang tertiup angin doyong dan menimpa yang bersangkutan, korban sedikit tergores di bagian pelipis sehinga korban dibawah ke puskesmar terdekat pada hari Sabtu 19 Mei2018.

Sementara itu  Bapak  Saikan mengucapkan terima kasih pada rombongan KPU Jombang yang telah datang kerumah memberikan santunan. “ Hal ini merupakan bukti nyata bahwa KPU melayani  masyarakat,” Ujar Trisuko Wibowo  ketika memberikan santukan ke korban APK  di temani di PPK dan Kapolsek Sumobito

korban apk 1

Pasca-robohnya  umbul-umbul, pihak KPU Jombang  akan melakukan pengecekan terhadap APK  yang terpasang, untuk mengantisipasi kejadian serupa. Sesuai dengan peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 pada pasal 30 ayat (4) tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota. Berkenaan dengan telah diserahkannya APK oleh KPU Jombang kepada pasangan calon per tanggal 9 Mei 2018 sebagaimana Berita Acara terlampir, bahwa sejak penyerahan tersebut perawatan, pemeliharaan dan pembersihan atau penurunan APK yang telah diserahkan kepada Tim Kampanye Pasangan Calon menjadi tanggung jawab Pasangan Calon.

korban apk

Dalam pilkada Jombang  diikuti tiga pasangan calon. Pasangan nomor urut pertama adalah Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah, pasangan nomor urut dua, Drs. Ec Nyono Suharli Wihandoko – Drs. Subaidi,M.Si dan pasangan nomor urut ketiga DR Safiin SH.MM.MH  – H. Choirul Aman ST. (agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *