Dengan Mengunakan Formulir A5 Pemilih Pindahan Bisa Gunakan Hak Suaranya

kpu-jombangkab.go.id. KPU Kabupaten Jombang  menggelar sosialiasi Pemilih Pindahan dengan  Formulir A5 Untuk Bisa Gunakan Hak pilihnya, acara digelar di gedung HKM KPU Jombang Jumat ( 25/5) yang diikuti Direktur RSUD Jombang,Kepala Puskesmas seKabupaten Jombang, Pengurus Pondok Pesantren, Tim Kampanye Paslon Pilbup dan Pilgup Jatim,Perwakilan Polres Jombang

Drs M Fatoni MM Komisioner KPU Jombang mengatakan bahwa, pemilih pindahan merupakan warga yang namanya telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), namun terpaksa menggunakan hak pilih di TPS lain karena keadaan tertentu,” Yang sebelumnya telah menetapkan DPT sejumlah 977.676 pemilih untuk pilbub Jombang 2018,” Ujar Fatoni.  sos a5 1

ABD wadud Burhan Abadi Divisi Program dan data dalam paparanya , mengingatkan pemilih pindahan yang hendak turut menggunakan hak pilih pada pilkada Jombang  2018, supaya mengurus persyaratan atau berkas yang telah ditetapkan.”Terkait pemilih pindahan, supaya masyarakat mengantisipasi kebutuhan mereka, pekerjaan mereka, tugas-tugas mereka, yang menyebabkan mereka tidak bisa memilih di TPS (tempat pemungutan suara) di mana mereka terdaftar. Untuk mengantisipasi ini bisa dengan mengurus formulir A5 sebagai pemilih pindahan,” Ujarnya.

sos a5

Ia menambahkan Untuk mengantisipasi hal tersebut Kita melakukan sosialisasai dan koordinasi langsung dengan Instansi terkait. Untuk  pemilih pindahan tinggal meminta formulir A5 atau surat pindah memilih ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimana pemilih terdaftar kemudian diajukan ke PPS tujuan, kemudian pemilih akan dimasukan ke DPPh sehingga tidak akan muncul pemilih ganda. “Sejauh ini kami akan update terus sampai H-3 Pencoblosan yang menjadi batas maksimal pengajuan DPPh,” ujarnya.

sos a5 2

Pihaknya juga menghimbau kepada pemilih pindahan untuk segera mengurus agar tetap bisa menggunaka hak pilihnya nya.”Kami menghimbau masyarakat yang perlu formulir A5 segera mengurusnya,” Ujar Burhan. (agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *