KPU Jombang hadiri bimtek Pencalonan Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang hadiri bimtek Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD Pemilu 2019 Gelombang III selama 2 (dua) hari yakni tanggal 24- 25 Mei 2018, yang digelar oleh KPU RI. Dihadiri  Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di Divisi Teknis serta Kasubbag Teknis di masing-masing satker. Dalam acara tersebut KPU Jombang diwakili Djafar, Komisioner dari Divisi Teknis serta Deni Laksono, Kasubbag Teknis dan Hubmas.

Bimtek diawali dengan pre test yang diikuti seluruh peserta bimtek untuk mengetahui pengetahuan awal peserta terkait pencalonan anggota DPR, DPD, dan DPRD. Acara ini dibuka oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra dan dihadiri pula oleh dua komisioner KPU RI lainnya yaitu Viryan dan Pramono Ubaid Tanthowi.

situng

Ilham Saputra Divisi Teknis KPU RI mengingatkan agar penyelenggara pemilu bekerja secara professional dan mengikuti semua peraturan yang ada “ Semua harus bekerja dengan profesional dan berintegritas, mengikuti peraturan perundang-undangan, serta tidak mencoba melanggarnya. Apabila dilanggar, hal itu bisa menurunkan kualitas penyelenggaraan pemilu, yang sanksinya bisa pidana atau tidak akan bisa masuk kembali dalam lingkaran penyelenggara pemilu” Ujarnya.

situng 2

Bimtek digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan pengajuan bakal calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pendaftaran bakal calon Anggota DPD dalam Pemilu 2019.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *