Surat Suara Pilbup Jombang 2018 Diterima KPU Segera Dilipat

kpu-jombangkab.go.id. Sebanyak 1.004.160 surat suara Pilbup Jombang 2018 telah diterima KPU Jombang. Surat suara tersebut sampai di KPU dengan rincian 501 box dengan 2.000 surata suara perboxnya ditambah 160 Surat suara dan satu box surat suara pemungutan suara ulang( PSU) sebanyak 2.000 surat suara,  Jumat (25/5). yang dicetak  PT  Aksara Grafika Surabaya. Jl. Brigjen Katamso No.45, Wedoro, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

susu datang 1

Ketua KPU Jombang, Kabag OPS Polres Jombang dan Panwaslih menyaksikan kedatangan Surat Suara

Surat suara untuk Pilbup Jombang 2018 telah kami terima, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditambah sebanyak 2,5 persen dari jumlah DPT di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pembulatan jumlah ke atas. “Untuk DPT di Jombang  sejumlah 977.676 pemilih, ditambah 2,5 persen dapat dijumlah 1,003,168 lembar surat suara. Selain itu KPU Jombang juga akan mencetak surat suara 2.000 lembar yang disediakan untuk pemungutan suara ulang(PSU).Maka kurang 1.000  surat suara yang belum di terima  KPU,” Ujar Muhaimin Shofi saat penerimaan surat suara, disaksikan PPHP KPU Jombang, Kabg Ops Polres Jombang dan Panwaslih Jombang.

susu datang 4susu datang 3

Selanjudnya KPU Jombang  segera melakukan sortir dan pelipatan surat suara  dengan melibatkan secara langsung masyarakat  Jombang.  Hal ini juga  sambil memeriksa jika ada surat suara yang rusak‎. “Jika menemukan ada yang rusak atau cacat, nanti akan dipilah dan dipisahkan untuk dimusnahkan. Sehingga bersih dari kecurangan. Sementara surat suara yang rusak ini, kita tinggal minta gantinya ke PT  Aksara Grafika Surabaya ” Ujarnya Muhaimin.

susu datang 2

Penurunan Surat Suara Yang disaksikan aparat kepolisian

Hal yang sama disampaikan Heri Subagyo Kasubag Umum terkait hal tersebut,”Kami berencana melakukan rapat koordinasi besuk dengan KPU, Polres Jombang dan Panwas untuk memastikan proses sortir besuk di Gedung Olah Raga Jombang mulai hari Sabtu besuk,” Ujar Heri Subagyo.  Pada waktu proses sortir  perlu adanya pendampingan agar proses sesuai prosedur. ‎Surat suara yang baru datang  kini telah tersimpan rapi di dalam dus cokelat di sebuah ruangan bagian depan gedung olah raga Jombang dengan penjagaan ketat dari Polres Jombang.( agus)

susu datang 5

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *