KPU Jombang Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilbup Jombang 2018

sortir ss minggu 1

sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 melibatkan sebanyak 152 Warga

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang melakukan proses sortir dan lipat surat suara untuk pelaksanaan pilbup Jombang  yang digelar di Gedung Olah Raga Jombang Jl. Gus Dur No.4,Jombang, Sabtu (26/5) .

sortir ss minggu 4

Muhaimin Shofi Mengawasi Proses Sortir dan lipat Surat suara di dampingi , Polres Jombang dan Panwaslih Jombang

Proses sortir meliputi pemilahan dan pelipatan surat suara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang, juga dipantau langsung oleh jajaran petugas KPU, Panwas hingga jajaran aparat kepolisian dari Polres Jombang. “Proses pemilahan surat suara sudah kita lakukan sejak hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB dengan melibatkan warga sekitar, “ Ujar Muhaimin

Ia menambahkan pengamanan Gor Jombang, sudah terjamin dengan keberadaan petugas dari jajaran Polres Jombang  yang disiagakan di lokasi. “Soal keamanan insya Allah aman, terdapat personil Polri yang selalu stanbay baik  berseragam, juga terdapat personil berpakaian preman sebagai upaya antisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

sortir ss minggu 2

Proses sortir dan lipat Surat Suara

KPU Jombang  dalam sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 melibatkan sebanyak 152 Warga.  Untuk kertas surat suara yang sudah dilipat segera dimasukkan kembali ke dalam kardus untuk kemudian disegel menggunakan lakban, untuk surat suara yang tidak lolos sortir, yang rusak atau cacat KPU akan melakukan order ulang/tambahan. “Diharapkan dalam waktu enam  hari kedepan kegiatan sortir dan pelipatan surat suara tuntas 100 persen,” Ujar Heri Subagyo Kasubag Umum, Keuangan dan logistik KPU Jombang.

sortir ss minggu 3

Aparat dari Kepolisian tak berseragam ikut awasi jalanya proses Sirtir dan lipat Surat Suara

Untuk diketahui bahwa surat suara untuk Pilbup Jombang 2018 sesuai dengan DPT di Jombang  sejumlah 977.676 pemilih, ditambah 2,5 persen dapat dijumlah 1,003,168 lembar surat suara. Selain itu KPU Jombang juga akan mencetak surat suara 2.000 lembar dengan total 1.005.168 Surat suara. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *