Hari Kedua Sortir Dan Pelipatan Surat Suara

kpu-jombangkab.go.id. Memasuki hari kedua sortir dan pelipatan surat suara pilbup Jombang 2018 , di gudang olah raga Jombang, Minggu  (27/5), ditemukan 201 surat suara mengalami kerusakan. Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi menambahkan, jumlah ini akan mengalami penambahan. Mengingat, proses sortir dan pelipatan surat suara sendiri baru berlangsung beberapa kotak. “Satu kotak isinya dua ribu surat suara. Untuk surat suara rusak tersebut akan dilakukan pergantian, namun masih akan menunggu proses sortir dan pelipatan surat suara secara keseluruhan,” Ujar Muhaimin Shofi

sortir ss minggu 2

Proses sortir meliputi pemilahan dan pelipatan surat suara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jombang, juga dipantau langsung oleh jajaran petugas KPU, Panwas hingga jajaran aparat kepolisian dari Polres Jombang,” pemilahan surat suara sudah kita lakukan sejak hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai malam hari, “ Ujar Heri Subagyo seusai melakukan monitoring sortir dan Lipat Surat Suara.

ss hari ke 2

Kegiatan sortir dan lipat surat suara ini masih berlangsung. Pada hari pertama sabtu kemarin menyelesaikan 95 Dus, Selanjutnya hasil sortir dan pelipatan suara yang sudah dilipat segera dimasukkan kembali ke dalam kardus untuk kemudian disegel menggunakan lakban( agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *