Ditemukan 580 Surat Suara Rusak Pilbup Jombang

 

SSkpu-jombangkab.go.id. Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara pilbup Jombang lebih cepat dari perkiraan yang semula diprediksi enam hari selesai cuma empat hari selesai, hal ini dilihat dari evaluasai dari hari pertama sortir dan lipat surat suara yang selesai hampir seratus box, dari lima ratus box yang ada, kegitan sortir dan pelipatan surat suara sendiri berlangsung  di gudang olah raga Jombang. Ditemukan 580 surat suara mengalami kerusakan. Kasubag Umum KPU Jombang Heri Subagyo mengatakan, proses sortir dan pelipatan surat suara sendiri sudah selesai, surat suara rusak tersebut akan dilakukan pengajuan penggantian,” ujarnya. Selasa (29/5)

ss rusak 1

KPU Jombang,  Bawaslu Jombang  bersama Polres Jombang selalu melakukan monitoring Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  Tahun 2018 di gudang olah raga Kabupaten Jombang ( GOR) Jl. Gus Dur No.4 Jombang, setiap hari personil polri  selalu stanbay baik  berseragam, juga terdapat personil berpakaian preman sebagai upaya antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

ss rusak 4

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018. Dengan melibatkan sebanyak 152 Warga sekitar. ”Dengan ongkos Rp 80 rupiah perlembar, diharapkan menjadi penghasilan tambahan bagi warga sekitar, apalagi kurang lima belas hari  memasuki  satu syawal atau Idul Fitri sehingga sangat bermanfaat bagi mereka,” Ujar Heri Subagyo Kasubag Umum, Keuangan dan logistik KPU Jombang.

ss rusak 3

Bahwa surat suara untuk Pilbup Jombang 2018 sesuai dengan DPT di Jombang  sejumlah 977.676 pemilih, ditambah 2,5 persen dapat dijumlah 1,003,168 lembar surat suara. Selain itu KPU Jombang juga akan mencetak surat suara 2.000 lembar dengan total 1.005.168 Surat suara.

ss rusak 2

“Kami ucapan terima kasih  kepada warga masyarakat Kabupaten Jombang sudah terlibat aktif selama proses sortir surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018, juga kepada pihak Panwaslu Jombang , Polres Jombang, sehingga proses sortir dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.” Ujar  Muhaimin Shofi  Ketua  KPU Jombang  Divisi Logistik . ( agus).

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *