Surat Suara Pilgub Jatim 2018 Diterima KPU Jombang, Langsung Dilipat

kpu-jombangkab.go.id.KPU Jombang, menerima surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Pengiriman logistik menggunakan truk box dan bersegel pada, Kamis (31/5) sekitar pukul 09.30 WIB.

ss pilgub tiba1ok

Sebanyak 1.005.168 lembar surat suara yang dikemas 502 box, dimana setiap satu box terdiri dari 2.000 lembar suara tiba di Gedung Olahraga Jombang (GOR) Jombang. Logistik tersebut langsung di terima Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi di damping Kasubag Umum Heri Subagyo bersama Ketua Panwaslu Jombang, dikawal ketat dari jajaran kepolisian Polres Jombang.“Total surat suara sebanyak 1.005.168 lembar yang dikemas dalam 502 box. Masing-masing box terdiri dari 2.000 lembar,sesuai   dengan jumlah DPT yang sudah ditetapkan KPU Jombang  ditambah 2,5% dari jumlah DPT dari masing-masing TPS,” Ujar  Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombangss pilgub tiba

 

Selanjudnya KPU Jombang  langsung melakukan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil GubernurJawa Timur 2018, dengan melibatkan secara langsung masyarakat  Jombang.  Hal ini juga  sambil memeriksa jika ada surat suara yang rusak‎. “Jika menemukan ada yang rusak atau cacat, nanti akan dipilah dan dipisahkan,” Ujar Muhaimin.

ss pilgub tiba2.jpeg

‎Surat suara yang baru datang,  langsung di sortir dan lipat dan dimasikan  dalam dus cokelat dengan dilakban di ruangan gedung olah raga Jombang dengan penjagaan ketat dari Polres Jombang. Heri Subagyo Kasubag Umum terkait sortir dan lipat surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur 2018,” Kita targetkan proses sortir dan melipat akan rampung dalam waktu dua hari,” Ujarnya.

ss pilgub tiba4.jpeg

Ia menambahkan,  untuk logistik lainnya seperti Form C,C  Plano,Form Model DB, DA KWK  dapat dipastikan tiba hari ini.“Yang jelas logistik yang diterima pada hari ini masih lembar surat suara dan Form Model C,DAA KWK Plano,DB,BB. Untuk kelengkapan lainnya belum sampai, kita masih menunggu,” Ujar Heri.(Agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *