Persiapan Debat Publik Kedua, KPU Gandeng Tiga PT

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang menggelar debat publik yang kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang,  diikuti pasangan Hj Mundjidah Wahab – Sumarambah  Pasangan  Drs Nyono Suharli Wihandoko  – Drs M Suabidi M.si, dan Pasangan DR Syafiin SH,MM – H Choirul Anam ST, Selasa( 5/6).

tim perumus.1jpeg

Muahimin Shofi  mengatakan debat akan ditanyangkan secara langsung di salah satu TV nasional. berlokasi di PG Jombang Baru dengan alamat Jl Panglima Sudirman No.1 Jombang,” Terkait dengan materi pertanyaan debat Publik nanti KPU tidak ikut campur, hanya tim perumus saja yang tahu, agar KPU lebih netral dan tidak terlalu menginterfensi,” Ujar Muhaimin

tim perumus.2jpeg

M Fatoni   mengatakan debat akan ditanyangkan secara langsung di oleh  JTV, tanggal 9 Juni 2018,  hari Sabtu  habis Sholat tarawih kira –kira Pukul 20.00 WIB.”Untuk debat kedua, dengan tema  meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan menagakat persoalan di daerah, sudah dirapatkan dengan masing-masing tim kampanye dan sudah disepakati, dengan membentuk tim perumus dari tiga perguruan tinggi di Jawa Timur, seperti Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Brawijaya(UB), Universitas Airlangga ( UNAIR), ” ujarnya

tim perumus.3jpeg

Nantinya, tim perumus akan menyerahkan kepada moderator, kemudian akan membacakan atau menyampaikan kepada pasangan calon. Untuk segmennya ada enam tahap. Pertama penyampaian visi-misi pasangan calon, segmen kedua untuk mempertajam visi-misi nantinya moderator yang akan menanyakan pertanyaan hasil dari tim perumus.Untuk segmen ketiga, yaitu masih dalam penajaman visi-misi dan menjawab permasalahan di Jombang. Kemudian, segmen keempat adalah debat di mana masing-masing paslon bisa mengajukan pertanyaan dan tentunya masih dalam bingkai tema dan sub tema debat, dengan didalami kemudian direspons lagi. Untuk segmen terakhir janji kampanye dan sekaligus closing statement,” Ujar M Fatoni di acara Rapat Penyusunan Materi Debat Publik 2 dihadapan tim perumus dan tim dari JTV.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan berdiskusi antara tim perumus, komisioner KPU dan sekretariat keluar ruangan agar materi tidak bocor ke publik, guna menjaga Debat Publik terbuka kedua, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018 bisa sukses.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *