KPU Jombang sukses Gelar Debat Publik Kedua

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  sukses gelar debat publik kedua, Pemilihan  Bupati dan wakil Bupati Jombang  2018, Sabtu (9/6). Acara digelar di Graha Djombang Baru Jl Panglima Sudirman No.1 Jombang,  Sama seperti debat pertama, para pendukung dari ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Jombang  hadir, bahkan mereka sudah memadati lokasi debat lebih awal dari jadwal pukul 19.30 WIB

.debat publik.jpeg1

Debat publik II dipandu presenter Emil Faiza disiarkan langsung JTV dan radio, sehingga masyarakat luas bisa menyaksikan di layar kaca ataupun mendengarkan radio. Bukan hanya itu, media cetak dan online juga meliput acara tersebut. Panelis dalam debat tersebut antara lain, DR. Gitadi Tegas Supramuji  dari Universita Airlangga Surabaya, DR. Aan Eko Widiarto dari Universitas Brawijaya Malang, dan Prof. DR. Achmad Jainuri. PhD dari IAIN Surabaya.

debat publik.jpeg2

Selain Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, yakni pasangan Hj Mundjidah Wahab – Sumarambah  Pasangan  Drs Nyono Suharli Wihandoko  – Drs M Suabidi M.si, dan Pasangan DR Syafiin SH,MM – H Choirul Anam ST, debat juga dihadri para tamu undangan dari berbagai kalangan, Pj Bupati Jombang Setiajid di damping  Sekda, Pejabat Pemda dan Forkopimda menyaksikan langsung debat publik kedua dengan tema Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah.

debat publik.jpeg3

Debat juga dihadiri langsung para Komisioner KPU Jombang, yakni Koordinator Divisi Umum dan Logistik Muahaimin Shofi,  Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Abd Wadud Burhan Abadi, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat  M Fatoni,  Koordinator Divisi Teknis Djafar, Koordinator Divisi Hukum Athoilah, dan Sekretaris KPU Jombang Hanif Purwanto.

debat publik.jpeg4

Dalam sambutanya Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi menyampaikan, masing-masing pasangan calon menyampaikan visi misi, program, dan khususnya bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan di daerah, “semoga debat ini berjalan  baik dan ada inovasi-inovasi dalam debat ini,” Ujar Muhaimin mengahiri sambutanya.

debat publik.jpeg5

Selanjudnya, tim perumus akan menyerahkan kepada moderator, kemudian akan membacakan atau menyampaikan kepada pasangan calon. Untuk segmennya ada enam tahap. Pertama penyampaian visi-misi pasangan calon, segmen kedua untuk mempertajam visi-misi nantinya moderator yang akan menanyakan pertanyaan hasil dari tim perumus. Untuk segmen ketiga, yaitu masih dalam penajaman visi-misi dan menjawab permasalahan di Jombang. Kemudian, segmen keempat adalah debat di mana masing-masing paslon bisa mengajukan pertanyaan dan tentunya masih dalam bingkai tema dan sub tema debat, dengan didalami kemudian direspons lagi. Untuk segmen terakhir janji kampanye dan sekaligus closing statement masing-masing paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmennya berdasarkan pengalaman masing-masing. (agus).

debat publik.jpeg6

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *