Bimtek Pemungutan,Penghitungan dan Rekapitulasi Suara

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang memberikan bimbingan teknis kepada PPK untuk bekal dalam melaksanakan tahapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara pada pilkada serentak  2018. Di Pendopo Kecamatan Peterongan Selasa ( 12/6)

peterongan 1

ABD Wadud Burhan Abadi Komisioner KPU Jombang  menjelaskan bahwa acara bimtek ini sangat penting karena pemungutan dan penghitungan suara adalah mahkota dari sebuah pemilu, jadi harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati karena menyangkut hasil akhir dari pemilu itu sendiri.

Ia  mengatakan bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara adalah ukuran yang sangat penting untuk melihat akuntabilitas penyelenggara. Ketika ada masalah pada tahapan ini maka penyelenggara dianggap gagal menyelenggarakan pemilu. Artinya prestasi-prestasi pada tahapan-tahapan sebelumnya akan musnah kalau kita gagal dalam proses pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara. Untuk itu diharapkan kepada PPK untuk betul-betul serius mengikuti acara bimtek ini karena nantinya juga akan memberikan bimtek kepada PPS diwilayah masing-masing,” Ujar Burhan

peterongan

Acara Selanjudnya sesi tanya jawab seputar tahapan pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi suara, Pada peserta yang hadir. Dan acara yang sama juga diselengarakan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang diantaranya ,Kecamatan Kesamben,Sumobito,megaluh dan Jombang.( agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *