KPU Kabupaten Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPS Pileg 2019

kpu-jombangkab.go.id. Sesuai tahapan pemilihan umum tahun 2019, KPU Jombang gelar rapat rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilu 2019,Rapat pleno itu dilaksanakan di Gedung HKM KPU Jombang pada Minggu (17/6). Pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi, dan dihadiri  empat komisioner lainnya. Tampak hadir perwakilan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang, Panwaskab, Perwakilan Parpol.

dps 1

Pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dilakukan dengan mencatat hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Abd Wadud Burhan Abadi  Komisioner KPU Divisi Program dan Data membacakan hasil pleno DPS  masing-masing kecamatan . Berdasarkan rekapitulasi tersebut, diketahui bahwa jumlah DPS bila dibedakan berdasarkan jenis kelamin, laki-laki yang didata sebanyak 496.689 orang dan jumlah perempuan sebanyak 497.669 orang. Maka bila ditotalkan sebanyak 994.358 orang.

dps 2

Jumlah itu naik bila dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkada serentak tahun 2018   sebanyak 977.676. ” ada Beberapa faktor yang membuat DPS naik dari DPT Pilkada serentak 2018, salah satunya ada WNI yang sudah memenuhi usia 17 atau sudah menikah, adanya TNI/Polri yang purna dan pemilih sudah  memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, “ Ujar Burhan.(agus).

dps 3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *