Gelar Simulasi, Sebagai Bahan Evaluasi Jelang Pencoblosan

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang gelar simulasi TPS bagi penyelengara Pemilu. Simulasi ini merupakan rangkaian acara Bimtek dan Simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Bupati dan wakil Bupati Jombang  2018  yang digelar di halamam KPU Jombang, dihadiri Ketua,anggota PPK se-kabupaten Jombang dan media elektronik,Rabu (20/6)

simulasi

Djafar Anggota KPU Divisi Teknis, yang mandu dalam acara simulasi tersebut menyampaikan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memahamkan para peyelengara Pemilu. “Denah lokasi TPS beserta perangkat didalamnya, didasarkan pada ketentuan yang telah diatur di dalam panduan KPPS,” Ujar Djafar.

simulasi.jpeg2

Ia menambahkan bahwa di dalam TPS ini ada 7 KPPS yang masing-masing memiliki tugas berbeda. Selain itu juga terdapat saksi sesuai jumlah calon dan saksi dari TPS itu sendiri.“Kemudian terdapat juga Linmas yang bertugas mengamankan prosesi pemilihan di TPS tersebut,” Ujarnya.

simulasi.jpeg1

Selanjutnya mereka masuk ke bilik suara melaksanakan pemilihan secara rahasia hingga membubuhi jari tangan dengan tanda tinta layaknya telah memilih. Dari Simulasi diharapkan agar para peyelengara bisa lebih memahami  menjelang pencoblosan,” diharapkan KPU Jombang  punya catatan dan evaluasi apa saja yang perlu diperbaiki dari simulasi ini, menjelang pencoblosan pada hari rabu tanggal 27 Juni nanti,” Ujar Djafar Komisioner Divisi Teknis KPU Jombang.(Agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *