KPU Undang KAP untuk Audit Dana Kampanye Paslon

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang undang KAP untuk Audit Dana Kampanye Paslon, akuntan tersebut akan ditugaskan selama masa kampanye mulai 15 Februari – 23 Juni 2018. Setiap paslon nantinya didampingi oleh satu akuntan. Selama 129 hari mereka kampanye, (paslon) jelas menggunakan anggaran, rakor dihadiri ┬áKAP Subandi,KAP Asin dan KAP Tofan, Komisioner KPU Jombang, Lo paslon dan Panwaskab berlangsung di Gedung HKM KPU Jombang.Rabu(20/6).

kap 2

Athoilah Divisi Hukum memaparkan bahwa terkait dana kampanye sebetulnya diatur dalam PKPU, KPU selalu dikomunikasikan ┬ádengan Tim Kampanye setiap paslon. Pasalnya, dana kampanye yang diaudit oleh akuntan, harus diserahkan kepada KPU setalah masa kampanye usai,” mereka harus melaporkan ke KPU Jombang dan melakukan audit paling lambat tiga hari setelah masa kampanye,” Ujar Atok.

KAP

Dia menambahkan, Tim Kampanye harus menyerahkan dana awal kampanye sebelum masa kampanye itu dimulai. Setelah berjalan masa tersebut, nanti akan dihitung jumlah total kampanye yang digunakan oleh paslon. “Kita memahami walaupun di perbankan ada hal-hal yang harus disinkronisasi karena rekening itu atas nama Paslon,” Ujar Athok.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *