Meskipun Hujan Deras, Masyarakat Antusias ikuti Sosialisasi Pilkada

kpu-jombangkab.go.id. Tokoh masyarakat, tokoh agama damping Komisioner KPU Jombang  dalam acara Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur, Bupati dan wakil Bupati Jombang   Tahun 2018, yang  digelar di Pacul Gowang Diwek Jombang ,Rabu (20/6).

sos 3sos

Dengan iringan musik hadrah, dengan nuansa musik islami serta kumandang shwolawat  menjadi semangat masyarakat yang hadiri   sosialisasi  yang diadakan KPU Jombang tidak meningalkan tempatnya meskipun kondisi hujan, sosialisasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemilih perempaun  yang selalu bersentuhan dengan masyarakat menjadi sasaran KPU Jombang kali ini. Ketua PPK Diwek Saiful Islam mengajak para tomas dan toga  berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan  Gubernur dan Bupati Jombang yang akan diselengarakan  pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018,” ujar Ketua PPK  Diwek.

sos 2

Ia  berharap  kepada seluruh masyarakat yang hadir  ikut serta mensosialisasikan tata cara mencoblos dengan baik, serta mensosialisasikan menjadi pemilih yang baik dan bijak, serta mengajak masyarakat tidak Golongan Putih (Golput), karena satu suara menentukan nasib seluruh kalangan masyarakat,” Guna meminimalisir angka golput ini, penyelenggara pemilu harus memiliki strategi dan metode dalam meningkatkan partisipasi masyarakat salah satunya sosialisasi disini,”  Ujar Ketua PPK Diwek

sos4

Sosialisasi ini didukung dan direspon oleh seluruh warga masyarakat, serta Pondok Pesantren Pacol Gowang Diwek Jombang, sehingga  sosialisasi ini bisa terlaksana. Salah satu  tokoh agama yang hadir dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam pesta demokrasi dan  meminta tokoh masyarakat agar mampu memberikan beberapa pemahaman kepada masyarakat.”Salah satunya menjadi pemilih, ya harus memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) serta pemilih yang bijak, yang pasti kita harapkan Pilkada Serentak 2018 berjalan baik,” Jelas KH. Kholil Abdul Hadi.

sos6

Djafar  Komisioner Divisi Teknis  mengharapkan keterlibatan para tokoh agama, khususnya Warga Paculgowang  ikut  berpartisipasi dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub 2018. Kelompok keagamaan menjadi salah satu sasaran, sebab  para tokoh-tokoh agama ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Tentu kami harapkan dengan adanya keterlibatan dari para tokoh-tokoh agama dan Tokoh Masyarakat  dapat membantu kami mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 kepada warga mereka masing-masing,” Ujar Djafar. (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *