Jelang Coblosan, KPU Ajak Badan Otonom Muhammadiyah Tularkan Virus Demokrasi

kpu-jombangkab.go.id. Jelang coblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim,Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jombang, 27 Juni , KPU Jombang terus gelar sosialisasi. Kali ini menyasar golongan pemuda-pemudi yang tergabung dalam badan otonom  Muhammadiyah Jombang.acara bertajuk sosialisasi dan halal bihalal digelar di hotel yusro Jombang,Jumat (22/6).dg muhamadiyah

Ada Sekitar 100 pengurus  Muhammadiyah diberi pemahaman pentingnya menyalurkan hak suara dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.“Pemuda posisinya dalam struktur piramida sosial ada di tengah- tengah. Mereka ini kelompok masyarakat dengan basis intelektual,” Ujar M Fatoni Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.

Ia berharap dengan sosialisasi dan halal bihalal mereka menularkan ini kemasyarakat lainnya, harapannya bisa terus berlanjut, dengan masif ikut sosialisasi agenda Pilgub Jatim dan pibub Jombang 2018,” Ujar Fatoni.

dg muhamadiyah.jpeg1

Ketua pemuda Muhammadiyah Jombang Maukuf mengapresiasi KPU Jombang yang memercayakan sosialisasi dan diskusi tersebut. “Semoga ini salah satu langkah kongkret menyatukan persepsi mewujudkan Pilkada Jombang  2018 berkualitas,” Ujar Maukuf .

Djafar Komisioner Divisi teknis KPU Jombang menambahkan, secara kontinyu KPU Jombang terus melakukan sosialisasi pilkada yang berkualitas dengan berbagai elemen. Hal itu bertujuan agar semua pihak mengerti dan memahami proses pelaksanaan pilkada serentak

dg muhamadiyah.jpeg2

Ia mengharapkan, agenda sosialisasi dengan halal bihalal menyatukan komitmen semua elemen masyarakat menyukseskan Pilkada Jombang. “Pelaksanaan pilkada bukan saja tugas KPU, melainkan semua elemen,” Ujar Djafar.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *