PPK Plandaan Distribusikan Logistik hingga Desa Terpencil

desa terpencil 1

Perjuang melewati jalan ekstrem mengantar logistik ke dusun terpencil

kpu-jombangkab.go.id  Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan bersama Panitia Pemilihan di tingkat desa berjuang melewati jalan ekstrem mengantar logistik ke dusun terpencil di Desa Pojok Klitik, Kecamatan Plandaan, Selasa (26/6).

Chusnul Djaizah, SH mengungkapkan bahwa ada beberapa desa klitik yang akses jalannya susah dilewati kendaraan roda empat, harus menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, Pilbup Jombang ke daerah tersebut. Mereka mengirim logistik pilgub berupa surat suara, tinta, kotak suara ke Dendeng, Desa Pojok klitik, Kecamatan Plandan, dusun tersebut terletak kurang lebih 60 kilometer dari Jombang.” Ujar  Chosnul.

desa terpencil

Dengan  melintasi jalan pingir sungai untuk mendistribusikan logistik

Ketua Panwascam  Plandaan Nasrudin menyampaikan bahwa meski habis hujan deras jalanan ekstrem rusak di desa tersebut, petugas harus sampai di lokasi dengan  didampingi aparat kepolisian, sesuai ketentuan yang berlaku terdapat tambahan 2,5 persen surat suara di setiap TPS,” Ujar Cak Nas

ds ter

harus menyeberangi sungai untuk mendistribusikan logistik

Ketua KPU Jombang  Muhaimin Shofi mengatakan, di dusun tersebut hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua, tim KPU Jombang sudah dilakukan surve pada tahun 2016,“Pendistribusian ke daerah ini terpaksa menyebrangi sungai. Meski terletak jauh terpencil, Polres Jombang  menjamin pemilihan di tempat tersebut akan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun, “akan ada pengamankan TPS bersama anggota TNI, Babinsa dari Koramil Plandan,” Ujarnya (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *