Ayo Menanam!!TPS Unik dengan Tema Gunakan Hatimu Untuk Pilihanmu Gunakan Semangatmu Wujudkan Indonesia 2020 Bebas Sampah

kpu-jombangkab.go.id.Tidak hanya TPS dengan semua petugas KPPS memakai baju sepak bola dan maskot Pilkada Jombang, di Jombang juga ada TPS  keren,  dengan  daur ulang sampah dan memanfaatkan limbah botol plastik  sebagai dekorasi. Ide kreatifitas ini dimaksudkan untuk menarik minat pemilih datang menggunakan hak suaranya pada hari pencoblosan Pilkada baik Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati-Wakil Bupati Jombang, Rabu (27/6). TPS 01 Kel. Kaliwungu Jombang “Habis  Nyoblos dapat satu bibit tanaman”

tps sampah4

“Habis Nyoblos dapat satu bibit tanaman”

Ketua PPS Kelurahan Kaliwungu Sudib Sugiyanto, ide  Kreatif ini kerasal dari anggota KPPS TPS 1 Kelurahan Kaliwungu yaitu Joni  mengatakan, botol plastik  yang dijajar rapi pada  arena TPS, merupakan sampah non organik yang tidak bisa di daur ulang, dengan masyarakat datang ke TPS mendapatkan bibit tanaman, ini merupakan program gerakan  sedekah pohon sebagai lambang kegembiraan. Maksudnya, ajang Pilkada adalah perayaan kegembiraan memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan dengan menanam pohon dan mewujudkan Indonesia bebas dari sampah 2020,”Intinya soal kegembiraan menyambut Pilkada sekaligus mengingatkan warga untuk jangan membuang sampah sembarangan, juga jangan Golput,dengan golput berarti sama dengan membuang suara anda tanpa ada gunanya ,” Ujar Joni orang memangilnya yang sekaligus anggota KPPS.

tps sampah2

TPS keren, dengan daur ulang sampah dan memanfaatkan limbah botol plastik sebagai dekorasi.

Di TPS ini terdapat 357 pemilih. Mereka mulai menggunakan hak pilihnya pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB. Pemilih laki-laki berjumlah 167 sedang pemilih perempuan sebanyak 190.

tps sampah 1

TPS keren, dengan daur ulang sampah dan memanfaatkan limbah botol plastik sebagai dekorasi.

Warga kaliwungu TPS 1  berharap siapapun yang terpilih nantinya menjadi Gubernur Jatim dan Bupati Jombang memiliki perhatian terhadap Sampah, guna  mewujudkan Indonesia tahun 2020 Bebas Sampah (agus)

tps sampah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *