KPU Jombang Ungah Perolehan Suara Pilkada Serentak 2018

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  mengunggah perolehan suara Pilkada Serentak  ke laman KPU RI, setelah proses rekapitulasi Rabu 27/6. Sejak malam, KPU Jombang  menerima salinan formulir C1 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Berisi perolehan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,  tersebut kemudian siap diunggah ke laman KPU RI untuk hitung cepat. Jumat (29/6).

scen

Tim Situng KPU Jombang

Proses rekapitulasi perolehan suara dari tempat pemungutan suara (TPS) dikirimkan ke PPK melalui panitia pemungutan suara (PPS) di desa. Setelah selesai rekapitulasi perolehan suara di PPK baru dikirimkan ke KPU. Djafar Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis menyampaikan, KPU memiliki sistem informasi penghitungan (SITUNG) untuk  mengunggah perolehan suara di masing-masing TPS ke laman KPU berdasarkan formulir model C1 yang di-scan, merupakan  salah satu bentuk transparansi kepada masyarakat,” Ujar Djafar.

scen.jpg1

Dibantu PPK entri rekap Pilkada Serentak

Selanjudnya tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak  adalah rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),  tahapan ini mulai 28 Juni sampai 4 Juli 2018. Selanjutnya rekapituasi dari KPU Jombang pada tanggal 5 Juli 2018. (agus)

scen.jpg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *