Warga Tambar Selatan Gelar Pemungutan Suara Ulang

psu

TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang

kpu-jombangkab.go.id.Pemungutan suara ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  2018 diselenggarakan KPU Jombang  di TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang, Minggu (1/7). Sesuai regulasi pasal 60 PKPU No 8, pelaksanaan coblos ulang maksimal dilakukan setelah empat hari pemungutan suara.

Kegiatan itu juga mendapatkan pengawalan yang ketat baik dari kepolisian  Jombang, BKO Brimob Madiun, Kodim Jombang tim sukses pasangan calon yang bertarung di Pilkada Jombang 2018, panitia pengawas, masyarakat luas, media. Bahkan, Waka Kapolres Jombang juga hadir langsung memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut. Demikian juga dari Bawaslu Provinsi Jatim.

“Kami lakukan pemungutan suara ulang di TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang karena menindaklanjuti rekomendasi Panwas yang mana saat pencoblosan pada 27 Juni 2018 ditemukan kelebihan 25 suarat suara, ” Ujar  M Fatoni Komisioner KPU Jombang Divisi SDM dan Parmas.

psu 1

Proses PSU di TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang

Ia  menjelaskan KPU sebelumnya sudah melakukan rapat pleno dari rekomendasi yang diberikan oleh Panwas terkait dengan temuan itu. Dari situ ditetapkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara ulang dilakukan pada 1 Juli 2018. PSU TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang, yang hadir menggunakan hak pilih 272 dari DPT 484. Angka pengguna hak pilih hari ini menurun dibanding pemungutan suara 27 juni 2018 sebanyak 308 suara.

psu 2

Proses Perhitungan PSU di TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang

psu 3

Proses Perhitungan PSU di TPS 01 Desa Tambar Kecamatan Jogoroto Jombang

Data pengguna hak pilih PSU TPS 01 Desa Tambar, Kec. Jogoroto Jombang yang hadir  272 orang yang menggunakan hak pilih dan212 lainnya tidak hadir. Hasil penghitungan surat suara untuk pemilihan gubernur Jatim, jumlah surat suara yang terpakai adalah 272 suara dan sebanyak 212 suara tidak terpakai. Paslon satu 171 suara, paslon dua 66 suara, dan paslon tiga  25 Suara dan  10 Suara tidak sah. Total surat suara yang digunakan untuk Pilbup Jombang sebanyak 272 suara. PSU TPS 01 Desa Tambar Kec. Jogoroto berlangsung aman lancar kondusif. Disaksikan saksi paslon 1 dan PTPS. Saksi paslon 2 dan 3 tdk mengirim mandat. Proses penghitungan selesai pukul 14.40 WIB,” Ujar M Fatoni (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *