KPU Terima Pengembalian Logistik Pilkada Serentak 2018

penarikan log

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang sekaligus Divisi Umum, Keuangan dan Logistik menjelaskan ke Panwascam Mojoagung

kpu-jombangkab.go.id. Selesainya proses pemungutan dan penghitungan suara Pilkada serentak 2018, KPU Kabupaten Jombang menerima pengembalian logisitik dari kecamatan se-Kabupaten Jombang. Senin malam(2/7), Kecamatan Jogoroto menjadi kecamatan terakhir yang mengembalikan logisik ke KPU Kabupaten Jombang sebab ada PSU, TPS 1  Desa Tambar Jogoroto pada hari minggu 1 Juli 2018.

penarikan log.jpeg1

pengembalian Logistik ke Gudang KPU Jombang

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang sekaligus Divisi  Umum, Keuangan  dan Logistik menjelaskan bahwa pasca rekapitulasi tingkat kecamatan dan semua administrasi lengkap maka logistik Pilkada serentak 2018 bergeser ke KPU Kabupaten Jombang. “Proses pengembalian logistik dimulai pada tanggal 27 Juni 2018 yang bergeser dari TPS.” Ujarnya

penarikan log.jpeg2

pengembalian Logistik ke Gudang KPU Jombang diawasi oleh Staf Organik KPU Jombang

Djafar Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis menambahkan, pengembalian logistik ke KPU Kabupaten Jombang berupa bilik suara dan kota suara, dalam kotak suara tersebut berisi semua yang digunakan dalam pemungutan dan penghitungan suata di TPS. “Kecuali beberapa komponen diambil dari kotak suara yaitu, C dan C1 berhologram, C plano, data pemilih mulai dari A, DPT, data pemilih yang menggunakan A5, ATb, dan C7,”Ujarnya.

Ia menambahkan,  ada kota suara untuk hasil rekapitulasi hasil ditingkat PPK. Setelah semua perlengkapan logisitik sudah terkumpul di KPU Kabupaten Jombang, selanjutnya akan dipersiapkan untuk rekapitulasi Pilgub dan Pilkada Jombang di tingkat KPU Kabupaten Jombang pada tanggal 5 Juli 2018.”Setelah rekpitulasi di tingkat KPU Jombang untuk Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Jombang selesai, tahapannya tinggal menunggu ada gugatan atau tidak. Untuk g Pilgub akan dikirim ke KPU Provinsi untuk dilakukan rekapitulasi di KPU Jatim,”Ujar Djafar.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *