Sebanyak 991.496 pemilih, hasil DPS-HP Pada Pemilu Tahun 2019 di Jombang

dpshp pileg 2019

ABD Wadud Burhan Abadi Menyerahkan BA Rekapitulasi DPS-HP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan)

kpu-jombangkab.go.id.KPU Jombang gelar  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS-HP  (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan), Sebanyak 991.496 pemilih hasil DPS-HP dalam pemilu 2019. Acara tersebut digelar di Gedung HKM KPU Jombang  dihadiri oleh Komisioner dan sekreatriat KPU Jombang, perwakilan parpol peserta Pemilu 2019, perwakilan Polres Jombang, Kesbangpol, Dispendukcapil, dan Bawaslu Jombang. Minggu ( 22/7).

dpshp pileg 2019.jpg1

Menyerahkan BA Rekapitulasi DPS-HP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) ke Partai Politik peserta pemilu 2019

ABD Wadud Burhan Abadi Divisi Program dan Data  menyampaikan bahwa rekapitulasi DPSHP merupakan hasil dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada serentak 2018 yang diperbaiki.”Hasil perbaikan tersebut di umumkan  yang  disampaikan oleh KPU Jombang, namun hasil ini masih perlu disampaikan kepada masyarakat untuk meminta tanggapan. Hasil tanggapan tersebut nanti akan direkap secara berjenjang dari PPS, PPK, dan KPU. Selanjudnya Hasil rekap yang dilakukan untuk tingkat PPS dan PPK adalah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPS-HP Akhir), begitu sampai di KPU Jombang ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” Ujar Burhan.

Selanjutnya, ABD Wadud Burhan Abadi membacakan hasil DPS-HP tingkat Kecamatan. Dari hasil yang disampaikan PPK tiap-tiap kecamatannya, diperoleh jumlah total DPS-HP untuk pemilih laki-laki sebanyak 495.265 pemilih, perempuan sebanyak 496.231 Sehingga jumlah totalnya adalah 991.491 pemilih, dengan jumlah TPS sebanyak 4.295,” Ujar Burhan.(agus)

dpshp pileg 2019.jpg2

Jafar Sodik Sekretaris PPP Jombang dalam acara rapat Pleno terbuka DPSHP pemilu 2019

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *