Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jombang. Yang dilaksanakan pada kamis (26/7) pukul 09.00 WIB di halaman Kantor KPU Jombang. Menunjuk pada ketentuan pasal 54 ayat (1) peraturan KPU Nombor 9 tahun 2018 yang mengatur bahwa, KPU Kabupaten/Kota menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam rapat pleno terbuka.

persiapan pelantikan bup.jpeg7

 

persiapan pelantikan bup.jpeg5

Forpimdan dan Paslon pilkada serentak 2018

Drs. Djafar,M.Si Komisioner KPU Divisi Teknis menyampaikan, sesuai ketentuan bahwa, setelah dilaksanakan registrasi terkait dengan perselisihan perolehan suara yang ada di MK. Yang mana, di Kabupaten Jombang tidak ada perselisihan maka, KPU Kabupaten Jombang melaksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang 2018 terpilih.

persiapan pelantikan bup.jpeg2

Ketua KPU Jombang Muhaimin shofi,SE

Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi,SE  tidak lupa menyampaikan, ucapan banyak-banyak terimakasih, mulai dari pasangan calon, Partai pengusung, Instansi terkait, TNI/Polri, Kejaksaan Jombang, masyarakat  Jombang, penyelengara pemilu mulai dari tingkat PPK sampai KPPS, Bawaslu Jombang. Karena, pada proses penyelengaraan Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sampai pada acara penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang tahun 2018,” Ujar Muhaimin Shofi saat menyampaiakn  Pidatonya

Selanjudnya pengesahan dibacakan oleh Athoilah SH Komisioner KPU Divisi  Hukum, dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati 2018, yang digelar di halaman kantor KPU Jombang jalan Romly Tamin Jogoroto Jombang. Dengan menetapkan Paslon nomor satu, Hj Mundjidah Wahab – Sumarambah mendapatkan suara paling banyak 308.536 atau 44,06%. Sebagi calon terpilih  dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018

persiapan pelantikan bup.jpeg8

Komisioner KPU Jombang Divisi Hukum Athoillah,SH

Rapat pleno tersebut dihadiri, Forpimda Jombang, Dinas dan SKPD Jombang, Toga dan Tomas Jombang, Partai Politik di Jombang,  seluruh ketua dan anggota PPK sekabupaten Jombang, saksi/ LO  dan pasangan calon. Paslon tiga yang diwakili Iwan Setiawan atas nama Bapak Safiin tidak bisa menghadiri acara ini dan menyampaiakan  terima kasih pada penyelengara pemilu serta  mengucapkan selamat kepada paslon Hj Munjidah Wahab dan Sumrambah,” Ujar Iwan.

persiapan pelantikan bup.jpeg6

Paslon Terpilih dengan Toga dan Tomas Kabupaten Jombang

Drs M Subaidi,M.Si dari paslon dua menyampaikan ucapan terima kasih pada penyelengara pemilu dan selamat atas terpilihnya HJ Munjidah Wahab dan Sumrambah. Dalam hidupnya akan terus mengapdikan diri pada jalanya demokrasi yang ada di Jombang, apabila ada kritikan yang tajam terhadap jalanya pemerintahan bukan berarti  bagian dari pilkada 2018,” Ujar Subaidi

pleno tetapkan paslon kpu.jpeg1

Paslon nomor urut dua Drs M Suabidi

Sementara paslon terpilih Hj Munjidah Wahab dan Sumrambah menyampaikan terima kasih kepada KPU Jombang yang telah bekerja keras sebagai penyelenggara Pilkada 2018. KPU sudah benar-benar netral seluruh rangkaian pilkada sudah dilewati dengan aman dan kondusif. Kami mengimbau mari rapatkan barisan, demi membangun Jombang yang terbaik dengan  niat baik untuk membangun agar lebih maju dan sejahtera,” Ujar Mundjidah Wahab.

pleno tetapkan paslon kpu

Paslon terpilih Hj Munjidah Wahab dan Sumrambah

Acara yang Rapat Pleno Terbuka juga diiringan musik jalanaan binaan KPU Jombang, menjadi hiburan tersendiri bagi tamu undangan yang hadir.(agus).

persiapan pelantikan bup.jpeg3persiapan pelantikan bup.jpeg4

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *