KPU Jombang Gelar Media Gathering

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang  gelar media gathering bersama awak media yang ada di Jombang,  kegiatan tersebut berlangsung di ruang HKM KPU Jombang,Jumat (27/7).Pihak KPU menjelaskan  proses yang telah di jalani pada pilkada  Jombang 2018 .

media gatering

Drs M Fatoni, MM Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas

Ketua KPU Jombang,  Muhaimin Shofi,SE  menyatakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018,  KPU Jombang selalu berupaya berlaku profesional dan transfaran dalam semua tahapan Pilkada Serentak 2018,” Ujar Muhaimin.

media gatering.jpeg2

Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi,SE

Drs M Fatoni, MM   Komisioner  KPU Divisi SDM dan Parmas   mengatakan  saat ini KPU Jombang sudah menetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jombang. Tingkat partisipasi lebih baik dari kemarin, untuk Pilbup Jombang  tahun kemarin 70,5 % untuk Pilbup 2018 naik menjadi 70.49 %. Sementara tingkat partisipasi Pilgub Jatim tahun 2013 hanya  57,1%  angka partisipasi naik  dibandingkan Pilkada Jatim 2018 yaitu 70,50%.  Jombang  pada tahun 2018 lanjut 2019 tidak putus dari tahapan pemilu, mulai dari Pilkada, Pilpres dan legislatif,” Kita  optimistis tingkat partisipasi pemilih pada pemilu  2019 bisa bertambah karena persaingan antar caleg dan Pilpres secara bersamaan, untuk itu, KPU Jombang  butuh supaya informasi tersebut bisa dijembatani media massa sebagai satu pilar demokrasi,” Ujarnya.

media gatering.jpeg1

awak media yang ada di Jombang

‎                KPU Jombang dan  awak media bertemu supaya bisa saling sharing. Sebab, keberadaan media massa d‎alam kegiatan pesta demokrasi tidak bisa dipisahkan. Karena pers juga termasuk pilar demokrasi.”Terutama dalam tahapan-tahapan pemilu, media di  Jombang  cukup aktif memberitakan tahapan-tahapan pilkada serentak 2018, secara kemampuan media di Jombang  sudah tidak perlu diragukan lagi, semuanya sudah memahami mana yang perlu konfirmasi dan tidak,” Ujar Fatoni

media gatering.jpeg3

awak media yang ada di Jombang yang tergabung dalam PWI,IJTI dan Media Online

KPU Jombang  sangat terbuka atas kritikan yang dimuat di media massa, yang sifatnya membangun, guna perbaikan kinerja KPU dan penyelenggara di bawah KPU seperti PPK, dan PPS, bahkan sampai ke KPPS. “ Kami tidak alergi dengan pemberitaan yang berisi kritikan membangun, agar Kami bisa memperbaiki kelemahan Kami, dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu, “ Ujar Fatoni

media gatering.jpeg4

awak media yang ada di Jombang yang tergabung dalam PWI,IJTI dan Media Online

KPU Jombang sangat mendorong tranformasi informasi penyelenggaraan Pemilu yang harus sampai ke masyarakat, terkait tersebut peran Media sangat dibutuhkan.(agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *