KPU Sosialisasi Mekanisme Perbaikan Bacaleg Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id.  KPU Jombang melakukan sosialisasi mekanisme perbaikan persyaratan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Jombang  pada Pemilu 2019.Acara di gelar di gedung HKM KPU Jombang dengan menghadirkan  pimpinan parpol dan LO Partai Politik peserta pemilu 2019 Selasa (25/7).

sos caleg

Drs Djafar,M.Si Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis

Drs Djafar,M.Si Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis   mengatakan pengecekan kelengkapan dan keabsahan administrasi bakal calon, kini memasuki tahapan perbaikan persyaratan bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Jombang,mekanisme pencalon yang kita pedomani di awal, regulasi ternyata dilapangan menemukan beberapa kendala yang dialami oleh Parpol.

sos caleg.jpeg1

Anggota KPU Jombang Sosialisasi Mekanisme Perbaikan Bacaleg Pemilu 2019

Selanjudnya  sosialisasi memaparkan materi terkait proses perbaikan persyaratan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Jombang yang di ikuti Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. Penerapan Silon ini juga diharapkan bisa membangun kepercayaan publik terhadap pemilu. Alasannya, masyarakat bisa melihat langsung biodata dan rekam jejam peserta pemilu tahun 2019, “Jadi seringkali KPU RI membuat Surat Edaran (SE) untuk mempermudah seluruh tahapan yang ada, itu memberikan solusi bagi kendala-kendala yang muncul.” Ujar Djafar.(agus).

sos caleg.jpeg2

Drs Djafar,M.Si Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *