KPU Gelar Rakor Terkait Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Dengan Pemangku Kepentingan

rakor kampanye dg pemangku kepentingan

M Fatoni Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Wakapolres Jombang serta Istansi Terkait membahas APK Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang bersama Pemerintah Kabupaten Jombang yang diwakili  Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup,  Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dishub Jombang, Bawaslu Jombang  diwakili Dafid Budiyanto dan Khudrotun Nafisah dan Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiyono, SIK.MH.dan jajaranya, duduk bersama untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka terkait pemasangan titik Alat Peraga Kampanye  Pemilu 2019, Senin (17/9).

Berdasarkan PKPU Nomor 23 perubahan 28 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019. “Penempatan APK selain mengacu pada PKPU juga berpedoman dengan Peraturan Daerah, data yang  tidak boleh dipasang  APK, bahwa nanti ada ribuan BK dan APK baik baliho, spanduk, umbul –umbul baik yang dibiayai KPU maupun parpol sendiri yang akan dipasang di tempt wilayah Kabupaten Jombang ,” Ujar M Fatoni Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas.

Dari hasil Koordinasi menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya :

  1. Bahwa untuk Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu Tahun 2019 adalah seluruh Wilayah Kabupaten Jombang sepanjang  yang tidak dinyatakan sebagai tempat yang dilarang didalam peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Kampanye Pemilihan Umum, dan Perda nomor 9 tahun 2010 tentang ketertiban umum dan  ketentraman masyarakat bab IV pasal 6 butir g. Bahwa dalam Perda tersebut ada larangan dalam memasang dan menempelkan atau memaku reklame, poster, selebaran, spanduk dan sebagainya yang sejenis pada rambu-rambu lalu lintas, penerangan jalan umum, dan pohon di tepi jalan.
  2. Pemasangan APK sesuai dengan Etika,estetika,kebersihan,keindahan dan keamanan.
  3. Larangan Pemasangan APK di kawasan jalur T, yang meliputi Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Abdurahman Wahid (Gus Dur).dan RTH dan dikawasan Jombang meliputi Aloon-alon Jombang, Kebon Rojo, Kebon Ratu.
rakor kampanye dg pemangku kepentingan.jpg1

Rakor Terkait Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Dengan Pemangku Kepentingan

KPU akan mengajukan Dispensasi terkait Pembebasan atau Keringanan Pembayaran Pajak  pemasangan APK yang di cetak oleh KPU dan juga yang dibuat oleh Peserta Pemilu Tahun 2019 (atas permintaan Parpol) kepada Bupati Jombang. Tatacara Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 Kabupaten Jombang Untuk kemudian hasil koordinasi tersebut disampaikan dalam disampaikan kepada Partai politik Peserta Pemilihan umum Tahun 2019 di kabupaten Jombang pada rakor selanjudnya ,” Mari kita sambut pemilu 2019 dengan riang gembira dan bahagia baik untuk penyelengara maupu peserta,” Ujar M Fatoni mengahiri rakor tersebut. (agus)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *