Rapat Kerja Internal Evaluasi Penyelenggaraan dan Penyusunan Laporan

kpu-jombangkab.go.id. Bertempat di Jambuluwuk Resort JL. Trunojoyo 99 Songgokerto Batu, KPU Kabupaten Jombang  melakukan Rapat Kerja Internal Evaluasi Penyelengaraan  dan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  Tahun 2018, selama dua hari mulai tanggal 21-22 September 2018.raker batu

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang membuka kegiatan rapat kerja internal  evaluasi pelaporan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018, dan didampingi oleh seluruh Anggota,  Sekretaris ,Kasubag dan Staf KPU Kabupaten Jombang.

ABD Wadud Burhan Abadi Komisioner KPU Jombang Divisi Program dan Data mengatakan  kegiatan ini diadakan untuk penyusunan laporan tahapan Pilkada 2018 menyesuaikan dengan sistematika yang tercantum dalam lampiran surat KPU RI Nomor 823/PP.01-SD/01/KPU/VIII/2018.serta  menginventarisasi masalah-masalah yang timbul pada pemilihan serentak tahun 2018  secara pararel dengan mendengarkan laporan dari semua Divisi  tentang hasil kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018. “baik kendala maupun hasil yang telah dicapai, serta perkembangan penyusunan Laporan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang Tahun 2018,” Ujarnya.

raker batu.jpeg1

Hanif Purwanto  Sekretaris KPU Jombang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja semua tim sekretariat KPU Jombang dalam melaksanakan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang  serta melakukan evaluasi dibeberapa tahapan Pilkada untuk perbaikan dalam persiapan Pemilihan Umum 2019.Tentunya ini bagian dari tahapan pelaksanaan Pilbup yang paling akhir yaitu dengan diskusi bersama, dari internal maupun eksternal dengan mengekplorasi persoalan, masalah, kendala dalam Pilbup lalu dimana nantinya akan menjadi masukan bagi kami agar pelaksanaan pemilu selanjutnya bisa lebih baik,” Ujar Hanif.

raker batu.jpeg2

M Fatoni Divisi SDM dan Parmas mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang tahun 2018 sudah berjalan dengan baik, aman, lancar meski tingkat partisipan lebih dari 70,51 persen,”yang pasti ada faktor-faktor tertentu mengenai tingkat partisipasi masyarakat tentunya menjadi catatan bagi kami untuk lebih baik lagi, utama pelaksaan Pemilu 2019,” Ujarnya.

Ditambahkannya, hasil pelaksanaan rakor internal agar menjadi bahan kajian dan evaluasi KPU Jombang secara umum untuk menghadapi Pileg dan Pilpres ke depan.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *