Hari Terahir Penyerahan LADK

kpu-jombangkab.go.id. Peserta pemilu partai politik 2019 sudah menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang per 23 September lalu.

penyerahan LADK

Dari 16 partai politik, 14 partai politik perserta pemilu di Kabupaten Jombang  sudah mengirim semua tapi ada yang belum lengkap, partai yang belum lengkap masih mempunyai waktu perbaikan LADK yaitu hingga tanggal 28 nanti, sebenarnya ada juga parpol yang terdapat kekurangan namun, pada hari pertama pelaporan langsung memperbaiki dan juga masih ada  parpol ini belum lengkap pelaporannya terkait penginputan di aplikasi.

penyerahan LADK.jpeg1

Divisi Hukum KPU Kabupaten Jombang , Athoillah,SH, mengatakan semuanya diatur pada nominal sumbangan yang teratur di PKPU Nomor 29 tahun 2018 Tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 24 Tahun 2018 tentang Dana Kampanye Pemilihan Umum.Ia menjelaskan parpol yang tidak lengkap “Tak ada sanskinya, PKPU tak mengatur itu, sanski mengikat kecuali pada Januari mendatang, yakni Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), pada 2 Januari 2019.”Kalau ini tidak dilaporkan maka mereka akan gugur dari peserta pemilu,” ujarnya.

penyerahan LADK.jpeg2

Dijelaskanyanya, dana kampanye berasal dari partai politik, dari caleg serta sumbangan lain yang tidak menyalahi peraturan perundang-undangan,sumbangan dalam bentuk ada tiga sumber yaitu sumbangan perorangan,kelompok, dan korporasi non BUMN.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *