KPU Jombang Ikuti Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id. Dengan dimulainya tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2019, KPU Provinsi Jawa Timur gelar deklarasi kampanye damai Pemilu 2019.Dengan tema “Indonesia menolak hoax, politisasi SARA dan Politik uang”. Deklarasi tersebut di ikuti 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan di ikuti Parpol Peserta Pemilu 2019,Minggu (23/9). Peserta deklarasi kampanye damai tersebut memakai pakaian adat nusantara. KPU Kabupaten Jombang  yang diwakili 10 Orang menggunakan pakaian adat Jawa Timur.

deklarasi damai

KPU Kabupaten Jombang yang diwakili 10 Orang menggunakan pakaian adat Jawa Timur.

Deklarasi digelar  di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Eko Sasmito di hadiri Bawaslu Jatim serta Forkopimda Jatim yakni Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Ketua Komisi A DPRD Jatim Fredi Poernomo, dan Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti.

deklarasi damai.jpeg3

Peserta deklarasi kampanye damai tersebut memakai pakaian adat nusantara.

“Hari ini adalah hari pertama dimulainya tahapan kampanye hingga bulan April mendatang, pihaknya berharap dengan adanya Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tidak ada lagi persoalan pada pemungutan suara mendatang.” Ujar Eko Sasmito dalam sambutannya.

deklarasi damai.jpeg2

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Jawa Timur

Dilanjudkan dengan  penandatanganan prasasti deklarasi kampanye damai oleh tim pemenangan Capres dan Cawapres, serta penandatanganan oleh 16 perwakilan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan juga perwakilan DPD Dapil Jatim.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *