Parpol Undang KPU Jombang Sosialisasi Dana Kampanye

kpu-jombangkab.go.id. Menghadapi tahapan kampanye Pemilu Serentak 2019 yang akan dimulai tanggal 23 September 2018, KPU Jombang diundang partai Nasdem  mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilu 2019, Bimtek ini diadakan di kantor partai Nasden Jombang, Kamis (20/9)

DSC_0063

Peserta Bimtek ini adalah Pengurus Partai Nasdem Jombang. M Fatoni Divisi SDM dan Parmas menjelaskan pentingnya memahami aturan terkait tata cara kampanye, waktu, lokasi, dan hal yang berkaitan dengan alat peraga kampanye. Dilanjudkan Atoillah,SH anggota KPU Jombang Divisi Hukum memaparkan  mengenai Pelaporan Dana Kampanye partai Politik dan Anggota DPD yang diatur dalam PKPU 29 tahun 2018. Pada akhir sesi, operator Aplikasi Dana Kampanye (SIDAKAM) dari KPU Jombang melakukan simulasi penggunaan aplikasi dana kampanye.

DSC_0081

Athoillah Divisi Hukum KPU Jombang  menyampaikan pentingnya peserta Pemilu 2019 memahami aturan terkait Pelaporan Dana kampanye. “Setelah Bimtek ini, pastikan Bapak Ibu tahu apa yang dibolehkan dan apa yang tidak dibolehkan, apa yang harus dilakukan dan apa konsekuensi apabila terdapat kelalaian. Kesalahan yang timbul akibat tidak melaksanakan aturan tersebut akan dikenakan sanksi administrasi. Salah satunya adalah pembatalan sebagai peserta Pemilu tahun 2019, jika terlambat atau tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye.” ujar Atok.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *