KPU Jombang Gelar Rakor Pencermatan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Pertama

kpu-jombangkab.go.id. KPU  mengundang Partai Politik dan Bawaslu Jombang untuk menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP)-1 Pemilihan Umum Tahun 2019.Sebagai mana menindaklanjuti surat Ketua KPU RI Nomor 1099/PL.02.1-SD/01/KPU/IX/2018 tertanggal 20 September 2018 tentang perihal penyempurnaan DPTHP-1.RAKOR PENYEMPUIRNAAN dpt 1

Acara Rakor yang digelar di ruang Husni Kamil Manik KPU Jombang, minggu (30/9). Rakor tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Jombang Muhaimin Shofi  dilanjudkan dengan paparan  Komisioner KPU Jombang  Divisi Perencanaan dan Data ABD Wadud Burhan Abadi sebagai narasumber dalam Rakor Pencermatan DPTHP-1 , ia menjelaskan bahwasanya data pemilih untuk Pemilu 2019 sesuai dengan surat Ketua KPU RI, dilakukan tindakan pencermatan secara terus menerus dari waktu ke waktu sampai menemukan data yang valid dan kredibel dan akuntabel.

gerakan melindungi hak pilih

“ Inti dari Rakor hari ini untuk menindaklanjuti hasil Rapt Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-1 Tingkat Nasional untuk melakukan ponyempurnaan DPTHP-1 secara menyeluruh. “Salah satunya yaitu KPU melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih (#GMHP) pada tanggal 1 s.d 28 Oktober 2018 dengan kegiatan membuka Posko Layanan Pemilih #GMHP bagi yang belum terdaftar pada DPTH-1, yang  di pusatkan di KPU Jombang,” Ujar Burhan,(agus).

RAKOR PENYEMPUIRNAAN dpt 1.jpeg1

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *