KPU Jombang Rakor Fasilitasi APK dengan Parpol

kpu-jombangkab.go.id.Senin 1 Oktober 2018, bertempat di Ruang rapat KPU Jombang  digelar rapat koordinasi lanjutan tentang Fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) .Acara yang dibuka M Fatoni KPU Divisi SDM dan Parmas, pada pukul 09.300 WIB  dihadiri juga Komisioner Bawaslu Jombang Ahmad Zani dan Khudrotun Nafisah dan LO Partai Politik peserta pemilu 2019.

dg parpol tgl 1

Rakor dihadiri Komisioner Bawaslu Jombang Ahmad Zani dan Khudrotun Nafisah dan LO Partai Politik peserta pemilu 2019.

Rapat lanjutan ini dilaksanakan sebagai pemanatapan dan revisi beberapa kesepakatan yang telah diambil pada rapat koordinasi sebelumnya. Dalam kesempatan itu  M Fatoni  Komisioner KPU Dari Divisi SDM dan Parmas kembali memaparkan kepada peserta tentang material,  bahan, desain, tempat dan lokasi lokasi alat peraga kampanye ditempatkan, agar nantinya saat kampenye berlangsung APK dipasang pada tempat yang sudah ditentukan dan disepakati bersama dalam rapat agar tidak merusak estetika kota Jombang,” Ujarnya.

M Fatoni mengatakan  penambahan APK yang akan dicetak sendiri oleh peserta pemilu sesuai di dalam Juknis Nomor 1096/PL.01.5-Kpt/06/KPU/IX/2018 tentang petunjuk teknis fasilitasi metode kampanye dalam pemilihan umum tahun 2019.  Fasilitasi dari KPU Jombang yaitu  untuk pasangan calon baliho 10 buah x 2 paslon ukuran 3 X 4 m dan spanduk 16 buah x 2 paslon ukuran  1,25 m X 6 m. Partai politik Baliho 10 buah x 16 parpol ukuran 3 X 4 m dan spanduk 16 buah x 16 parpol ukuran 1,25 m X 6 m dan Perseorangan DPD baliho  tidak  dapat dan spanduk 10 buah x 28 orang ukuran 1,25 m x 6 m.

dg parpol tgl 1.jpeg1

M Fatoni memaparkan penambahan APK

“ Peserta pemilu dapat membuat penambahan APK selain yang difasiitasi oleh KPU Kabupaten Jombang  yang mana jumlah penambahan APK untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, partai politik peserta pemilu dan  calon perseorangan Anggota DPD terdiri atas baliho paling banyak 5 (lima) buah di desa atau sebutan lain, spanduk paling banyak 10 (sepuluh) buah di desa atau kelurahan. Billboard  atau  videotron  paling  banyak  2  (dua)  buah  di  kabupaten/kota, umbul-umbul berukuran 1,15 m x 5 m, dengan tanpa batasan jumlah maksimal.

dg parpol tgl 1.jpeg2

KPU Jombang Rakor Fasilitasi APK dengan Parpol

M Fatoni menjelasakan bahwa penambahan APK adalah bagian dari keseluruhan jumlah Alat Peraga Kampanye  (APK)  yang ditentukan untuk Partai Politik tersebut,” penambahan APK bersifat komulatif,” Ujar M Fatoni.

Diahir acara di sepakati bersama tentang Teknis Fasilitasi Alat Peraga Kampanye  Pemilihan Umum  Tahun 2019 antara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang dengan Tim Liasion Officer / Penghubung Peserta Pemillihan Umum tahun2019  dengan disaksikan Bawaslu Jombang yang dituangkan dalam berita cara Nomor : 171 /PL.03.6-BA/02/KP/X/2018, (agus).

dg parpol tgl 1.jpeg3

M Fatoni didampingi ABD Wadud Burhan Abadi KPU Jombang

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *