Rapat Koordinasi Tindak Lanjud Fasilitasi APK bersama Instansi Terkait

kpu-jombangkab.go.id.KPU Jombang melakukan  koordinasi Tindak Lanjud Fasilitasi APK bersama Istansi terkait. Rapat bersama  ini membahas terkait fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK). Hadir dalam acara yaitu Komisioner KPU Jombang, Kepolisian, Satpol PP, Bawaslu  Kabupaten Jombang,Unsur Pemda Kesbangpol, Dinas perizinan, PUPR, RSUD, Diknas, Depag, LH, Dishub, Dinas Pasar, Bag Hukum, di ruang rapat KPU Jombang pukul 13.00 WIB, Senin  (1/10).

dg pemangku ket.jpeg1

M Fatoni  Komisioner KPU Dari Divisi SDM dan Parmas meminpin rapat  dan memaparkan kepada peserta tentang lokasi lokasi alat peraga kampanye ditempatkan, agar nantinya saat kampenye berlangsung APK dipasang pada tempat yang sudah ditentukan dan disepakati bersama, agar tidak merusak estetika kabupaten Jombang. M Fatoni  meminta masukan dan saran dari para peserta yang hadir, agar segera bisa disosialisasikan. Banyak masukan dan saran dari peserta yang hadir, terutama menyangkut lokasi dan tempat alat peraga kampanye di pasang agar terlihat tertb dan juga aman.

dg pemangku ket

Lokasi APK ada pada ketentuan Pasal 33 ayat 1 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 23 Tahun 2018  tentang lokasi APK setelah berkoordinir dengan Pemerintah Daerah, bahwa fasilitasi KPU terkait dengan metode kampanye dan masa kampanye dimulai dari  tanggal 23 September 2018 s.d 13 April 2019, pada tanggal 24 Maret s.d 13 April 2019 ada waktu 21 hari, rapat umum yang akan menghadirkan banyak orang di lokasi-lokasi lapangan, yang nantinya di tetapkan KPU Kabupaten Jombang.

dg pemangku ket.jpeg2

Ia menambahkan KPU Jombang menfasilitasi  untuk pasangan calon baliho 10 buah x 2 paslon ukuran 3 X 4 m dan spanduk 16 buah x 2 paslon ukuran  1,25 m X 6 m. Partai politik Baliho 10 buah x 16 parpol ukuran 3 X 4 m dan spanduk 16 buah x 16 parpol ukuran 1,25 m X 6 m dan Perseorangan DPD baliho  tidak  dapat dan spanduk 10 buah x 28 orang ukuran 1,25 m x 6 m.

“ Peserta pemilu dapat membuat penambahan APK selain yang difasiitasi oleh KPU Kabupaten Jombang, peserta pemilu dapat menambahkan dengan desain yang berbeda akan tetapi tetap koordinasi dengan KPU Kabupaten Jombang  dan mendapat persetujuan terlebih dahulu dari KPU Kabupaten Jombang  sesuai aturan, penambahan APK bersifat komulatif,” Ujar M Fatoni.(agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *