KPU Jombang Ikuti Bimtek Persiapan Pelaksanaaan Pengadaan Logistik Pemilu 2019

kpu-jombangkab.go.id KPU Jombang  mengikuti Bintek Persiapan pelaksanaaan pengadaan logistic Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Propinsi Jawa Timur di Situbondo, KPU Jombang  diwakili Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi  dan Staf Umum Tri Suko Wibowo, Rabu (3/10)

Ketua KPU Jatim yang membuka acara menyampaikan bahwa, KPU RI meminta kepada KPU Kab/Kota menyiapkan gudang untuk menerima Kotak suara,” Ujar Eko Sasmito saat membuka acara Bimtek Persiapan pelaksanaan Pengadaan Logistik Pemilu 2019 di Situbondo.

rakor

Bagian pengadaan Biro Logistik KPU RI bahwa Pandu, mengatakan  pengadaan perlengkapan TPS akan di laksanakan di tahun 2018 tetapi proses pengerjaannya di tahun 2019. “kita (Biro Logistik) akan berusan supaya alat kelengkapan TPS banyak yang kita masukkan ke e-katalog, sehingga KPU Kab/Kota akan melaksanakan proses pengadaan (KLIK-nya) di tahun 2018 sedangkan pengerjaannya di tahun 2019,” Ujar  pandu Staf Pengadaan Biro Logistik KPU RI.

Hal senada  disampaikan oleh Gogot Cahyo Bhaskoro komisioner KPU Propinsi Jawa Timur di sela-sela Bimtek pengadaan Logistik di situbondo, bahwa masih banyak peserta pemilu yang belum menyerahkan disain APK terutama di tingkat KPU Kab/Kota, padahal KPU sudah siap untuk proses pengadaannya. Terkait dengan hal tersebut beliau,  menegaskan bahwa apabila nantinya Peserta pemilu sampai dengan batas waktu yang ditentukan terutama ditingkat Kab/kota ternyata tidak menyerahkan disain, maka KPU propinsi akan menyerahkan desain yang peserta pemilu yang ada di KPU propinsi untuk di cetak di Kab/kota terutama untuk calon DPD yang tidak semuanya mempunyai tim kampanye di Kab/Kota,” Ujarnya.

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang sekaligus Divisi Umum,Keuangan dan Logistik, menyampaikan bahwa dalam proses pengadaan logistik Pemilu 2019 memang dibagi kewenangannya mulai KPU RI, KPU Propinsi dan KPU Kab/kota. Kotak suara dan bilik suara merupakan logistic yang pengadaannya oleh KPU RI sedangkan sampul proses pengadaannya di KPU Propinsi,”  KPU Kab/Kota akan melaksanakan pengadaan perlengkapan pemungutan suara seperti ATK, Alat coblos, tinta dll, “ Ujarnya. (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *