Tindak lanjuti Persiapan Pemusnahan Logistik Bekas Pemilu, KPU Jombang Konsultasi Ke ANRI

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang akan melakukan pemusnahan perlengkapan logistik eks pemilu dilakukan dengan melakukan pelelangan di Kantor KPKNL Malang. Adapun perlengkapan logistik eks pemilu yang di lelang berupa kotak dan bilik suara alumunium, serta bilik suara, “ Ujar Hanif Purwanto Sekretaris KPU Jombang.

anri

Guna mendapat kepastian hukum,  rombongan  KPU Jombang dipimpin sekrtaris melakuakan konsultasi ke Arsip Nasional Republik Indonesia Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta, Rabu (3/10). Hanif Purwanto mengatakan bahwa logistik eks pemilu ini merupakan dokumen dan barang milik negara, maka pelaksanaan pelelangannya berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara dan Daerah serta Peraturan Menteri keuangan Nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan Barang Milik Negara, “Guna tertib administrasi makanya kita Konsultasi ke sini,” Ujar Hanif Purwanto.

anri 1

Lebih lanjut kasubag Umum Heri Subagyo menambahkan bahwa, Pemusnahan logistik eks pemilu dengan cara lelang ini dilakukan dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Surat Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor:33/RT.01.3-SD/04/SJ/I/2018 tentang Persetujuan Penjualan Surat Suara, Kotak dan Bilik Suara, serta barang perlengkapan pemungutan suara serta dukungan perlengkapan lainnya,” Ujar Heri yang sebelumya KPU Jombang sudah  konsultasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang (agus).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *