Rakor Penyempurnan DPTHP-1 Dan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Dengan PPK

kpu-jombangkab.go.id. KPU Jombang Rakor  penyempurnaan  DPTHP- 1 dan GMHP, yang dihadiri oleh Komisioner KPU Jombang  Divisi Perencanaan dan Data, Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Jombang , Operator Sidalih, Kasubag Program & Data dan Staf,  Rakor menindaklanjuti Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1169/PL.02.1-SD/01/KPU/X/2018 Tanggal 2 Oktober 2018 Perihal Tata Cara Penyempurnaan DPTHP-1. KPU diminta melakukan penyempurnaan DPTHP-1 selama 60 hari. Kamis (4/10).

rakor dg ppk tanggal 4 data

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi dan dilanjutkan oleh Divisi Perencanaan dan Data Abd Wadud Burhan Abadi menyampaikan tata cara penyempurnaan, tahapan dalam penyempurnaan DPTHP-1, yang pertama yaitu tahapan persiapan, rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan penyempurnaan DPTHP-1 meliputi Kegiatan pencermatan DPTHP-1, Kegiatan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan Kegiatan menerima tanggapan masyarakat terhadap DPTHP-1, dilanjutkan  tahapan penyusunan, rekapitulasi dan penetapan DPTHP-2. “Proses penyusunan DPTHP-2 dilakukan oleh KPU KPU Kab, PPK dan PPS. Pada tahap ini, juga digambarkan prosedur yang harus dilakukan dalam penetapan dan rekapitulasi DPTHP-2 baik di tingkat desa, serta meakukan Jadwal uji publik dibuat sendiri oleh PPK dan KPU akan melakukan monitoring,” Ujar Burhan.

rakor dg ppk tanggal 4 data.jpeg1

Rekapitulasi DPTHP-2 tingkat kecamatan dilaksanakan tanggal 1 s/d 6 November 2018, dilaksanakan serentak pada tanggal 6 November 2018.Pasca tanggal 6 November 2018 datanya diharapkan sudah final, jika ada perbedaan harap diselesaikan, selain ada rekap juga harus ada by name by address, PPS harus membuat laporan per 10 hari pada masa GMHP, yaitu pada tanggal 10, 20 dan 28 Oktober 2018 dan disampaikan ke PPK,pada tanggal 10 atau 11 November 2018  KPU akan melaksanakan rekap. (agus)

rakor dg ppk tanggal 4 data.jpeg2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *